Yoga atau Berenang
Instagram/tikaaprils
Health

Berlari adalah olahraga mudah untuk membakar lemak. Meski demikian, masih banyak orang kesulitan melakukannya. Kali ini, Kartika Kurniawan akan membongkar alternatif olahraga lain yang juga ampuh bakar lemak. Apa saja?

WowKeren - Sebagai pilihan agar tidak bosan, Kartika menyebut bahwa berenang bisa efektif untuk membakar lemak. Pasalnya, berenang merupakan jenis olahraga yang melibatkan seluruh tubuh mulai dari kepala, tangan, badan hingga kaki. Tak hanya efektif membakar lemak, berenang juga bisa meningkatkan fleksibilitas otot dan kepadatan tulang.

Selain berenang, Kartika juga mengungkapkan bahwa yoga juga bisa menjadi alternatif olahraga untuk membakar lemak. Beragamnya gerakan yoga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak jadi lebih maksimal. Berbeda dengan berenang, gerakan-gerakan yoga bisa dengan mudah dipraktikkan di rumah saja.

"Berenang, juga bisa (efektif bakar lemak). Tapi aku jarang sih (berenang). Selain itu, yoga juga bisa efektif bakar lemak. Yoga juga sering aku lakukan, yoga di rumah," ujar Kartika.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru