Banjir <i>Followers</i> dan Kerjasama <i>Brand</i> Berkat Video Iklan
TikTok/zaki_alfadilah
Selebriti

Dengan kemampuannya, Zaki Alfadilah berhasil memadukan teknik editing dan angle untuk membuat video iklan produk jadi lebih menarik. Intip keseruan dibalik layar pembuatan video iklan Zaki berikut ini!

WowKeren - Kesungguhan Zaki mempelajari videografi ia buktikan dengan terus produktif membuat konten. Beberapa model konten mulai dari sketsa hingga review makanan pun sempat dijajalnya. Namun, konten yang Zaki unggah di YouTube ini rupanya sepi peminat. Sampai akhirnya, ia menemukan platform TikTok yang saat itu tengah naik daun.

"Aku jadi konten kreator itu pertama iseng-iseng waktu masih SD, 6 tahun lalu bikin komedi sketsa sama teman sekolah. Pas SMP, masih lanjut tapi sendiri. Aku coba konten gaming, review makanan dan edukasi. Cuma perkembangannya mentok di 1000 subscriber," ungkap Zaki. "Pas lulus, ada pandemi Covid-19 jadi sering di rumah. Kebetulan TikTok naik banget. Dari situ aku coba buat konten di TikTok meski awalnya underestimate."

Zaki mengakui bahwa saat awal membuat konten di TikTok tak lantas membuat akunnya jadi ramai. Hingga suatu ketika, video minuman dengan shot sinematik muncul di FYP (For Your Page) miliknya. Ia lantas terinspirasi untuk membuat konten serupa. Tak diduga, video iklan pertama Zaki pun mendadak viral dan capai satu juta viewers. Sejak saat itulah, ia jadi banjir tawaran kerja sama dari beberapa brand.

"Setelah video iklan pertama viral, ada beberapa brand yang ajak kerja sama. Ada juga satu brand, dia minta untuk dibuatkan video iklan di TV. Karena aku baru awal-awal banget, jadi belum aku terima tawarannya. Kalau sekarang, bisa didiskusikan," ungkap Zaki. "Yang paling berkesan iklan Sprite, video keduaku yang sampai 20 juta viewers. Karena dari video itu banyak brand masuk. Sampai deal 10 brand dalam 1 hari gara-gara satu video."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel