Pelajari Videografi Secara Otodidak
TikTok/zaki_alfadilah
Selebriti

Dengan kemampuannya, Zaki Alfadilah berhasil memadukan teknik editing dan angle untuk membuat video iklan produk jadi lebih menarik. Intip keseruan dibalik layar pembuatan video iklan Zaki berikut ini!

WowKeren - Ketertarikan Zaki pada dunia videografi bermula saat dirinya melihat sebuat video travel sinematik 4-5 tahun silam. Sejak saat itulah, ia lantas memutuskan untuk mempelajari. Berbekal kamera handphone, Zaki pun mulai belajar dari tutorial-tutorial yang ada di media sosial, khususnya YouTube.

"Aku kenal videografi 4-5 tahun yang lalu dari media sosial. Aku melihat video travel sinematik. Dari situ aku tertarik sampai sekarang. Belajar full otodidak dari YouTube, Instagram, dan TikTok," kenang Zaki. "Awal banget aku pakai kamera handphone selama 2 tahunan. Terus coba pakai action cam sampai ke kamera profesional. Jadi bertahap."

Tak puas hanya belajar videografi, Zaki akhirnya tertarik mempelajari teknis editing hingga lighting-nya. Untuk teknis videografi, lighting, dan pengambilan gambar banyak ia pelajari dari TikTok. Sedangkan, untuk teknik editing didapatkan dari YouTube.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel