70 Tahun Berkuasa, Ini Harapan Ratu Elizabeth II Saat Rayakan Platinum Jubilee
AP/Ranald Mackechnie
Dunia
Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II

Perayaan dimulai pada Kamis (2/6) dan berlangsung selama beberapa hari untuk menghormati ratu berusia 96 tahun itu, yang telah memerintah lebih lama dari pendahulunya.

WowKeren - Perayaan Platinum Jubilee untuk merayakan 70 tahun masa berkuasa Ratu Elizabeth II berlangsung pekan ini. Dalam perayaan itu, Elizabeth II mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat.

Perayaan itu akan berlangsung selama beberapa hari mendatang yang menampilkan kemegahan, pesta, parade, dan hari libur umum. Perayaan dimulai pada Kamis (2/6) untuk menghormati ratu berusia 96 tahun itu, yang telah memerintah lebih lama dari pendahulunya. Diperkirakan akan ada jutaan orang dari Inggris maupun seluruh dunia yang akan bergabung untuk merayakannya.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dalam mengumpulkan komunitas, keluarga, tetangga, dan teman untuk merayakan Platinum Jubilee saya," kata Elizabeth II dalam pernyataan. "Di Inggris dan di seluruh Persemakmuran."

Dia berharap agar mulai saat ini dan di hari-hari yang akan datang, akan memberikan kesempatan untuk merenungkan pencapaian selama 70 tahun. Masa depan, dikatakannya, harus disambut dengan rasa percaya diri.



"Saya terus terinspirasi oleh niat baik yang ditunjukkan kepada saya," lanjutnya. "Dan berharap bahwa hari-hari mendatang akan memberikan kesempatan untuk merenungkan semua yang telah dicapai selama 70 tahun terakhir, saat kami menatap masa depan dengan percaya diri dan antusias."

Perayaan dimulai dengan parade militer Trooping the Color di pusat kota London pada pukul 09:00 GMT. Ratu diperkirakan akan bergabung dengan anggota keluarganya yang bekerja di balkon Istana Buckingham pada akhir acara, ketika 70 pesawat akan menderu di atas kepala.

Perayaan itu juga akan mencakup kebaktian syukur pada hari Jumat di Katedral St Paul di London, konser di Istana Buckingham pada hari Sabtu dan kontes yang dipentaskan oleh ribuan penampil yang diambil dari sekolah dan kelompok masyarakat di seluruh negeri pada Minggu sore.

Selama akhir pekan, pesta jalanan diperkirakan akan berlangsung di seluruh negeri. Sekitar 600 'Makan Siang Jubilee Besar' akan digelar di 80 negara dari Greenland hingga Selandia Baru, kata pemerintah.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts