Metabolisme Tubuh Melambat
pexels/Total Shape
Health

Mengurangi porsi makan secara ekstrem saat diet ternyata malah membuat berat badan jadi lebih mudah mengalami kenaikan. Lantas, apa saja penyebab dan bagaimana cara Shavira Agatha mengatasinya?

WowKeren - Saat tubuh sudah terbiasa dengan kalori makanan yang sedikit, laju metabolisme tubuh pun melambat. Akibatnya, seseorang jadi lebih mudah lelah ketika beraktivitas ringan. Hal ini yang membuat berat badan jadi susah turun.

Agar metabolisme bisa kembali normal, Shavira menyarankan agar perlahan meningkatkan asupan nutrisi pada makanan. Selanjutnya, mulai tingkatkan aktivitas fisik dengan bergerak lebih aktif. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah jangan lupa untuk menjaga pola tidur.

"Kalau sudah keseringan kayak gitu (makan terlalu sedikit), metabolisme melambat. Bahayanya pasti akan berpengaruh ke kesehatan secara umum, baik mental maupun fisik," beber Shavira. "Untuk meningkatkan metabolisme tubuh, ada 3 major thing yang bisa kita lakukan. Satu adalah makanan atau nutrisi. Kedua adalah aktivitas fisik, ini bisa dari aktivitas fisik olahraga atau non olahraga juga. Yang ketiga adalah rest, istirahat."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel