Mengabaikan Pola Tidur
pexels/Acharaporn Kamornboonyaru
Health

Mengurangi porsi makan secara ekstrem saat diet ternyata malah membuat berat badan jadi lebih mudah mengalami kenaikan. Lantas, apa saja penyebab dan bagaimana cara Shavira Agatha mengatasinya?

WowKeren - Bagi beberapa orang, penurunan berat badan tak kunjung didapatkan meski sudah menjaga pola makan dan rutin berolahraga. Hal ini terjadi karena mereka lupa untuk menjaga pola istirahat dengan tidur selama 7-8 jam setiap harinya.

Saat seseorang mampu menjaga pola tidurnya jadi lebih teratur, tubuh akan punya lebih banyak waktu untuk me-recovery badan. Hasilnya, penurunan berat badan pun bukan hal yang mustahil didapatkan.

"Banyak yang bilang, 'saya olahraga gym sudah 5 kali seminggu, makannya juga enggak kotor, tapi beratnya stagnan'. Pola tidurnya gimana? Makanya tidur ini penting banget kalau sudah olahraga dan makan makanan yang bergizi. Ini kan semua berdampingan," jelas Shavira. "Menurut saya agak sayang, kalau makannya sudah benar, olahraga sudah lumayan intens tapi tidak dibarengi dengan istirahat yang cukup. Karena sebenarnya pembangunan otot atau recovery itu saat kita istirahat."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru