'Top Gun: Maverick' Tom Cruise Disebut Bisa Jadi Titik Balik untuk Bioskop
Paramount Pictures/Scott Garfield
Film

Meski biaya yang dikeluarkan cukup besar untuk menonton bioskop bersama satu keluarga, namun, film itu dinilai akan memberikan rangsangan yang positif ke bioskop.

WowKeren - "Top Gun: Maverick" telah berhasil mendapatkan reaksi yang memuaskan dari penonton sejak dirilis di box office belum lama ini. Keberhasilannya yang memecahkan rekor dianggap oleh pakar keuangan Scott Sheridan sebagai titik balik bagi "kehidupan" box office.

Dalam analisis baru yang dibagikan oleh Sheridan, CEO Deliciousworks, pakar keuangan membahas apa arti debut bersejarah "Top Gun: Maverick" bagi bioskop. Meski Sheridan tidak berpikir satu film memiliki kemampuan untuk menyelamatkan seluruh industri seorang diri, sekuel "Top Gun" berpotensi menginspirasi banyak harapan dan mungkin akan menjadi titik balik yang signifikan bagi bioskop.

"Saya sudah agak menunggu untuk melihat apakah orang bisa ditarik kembali ke bioskop. Bukannya saya bertanya-tanya apakah orang merasa aman mengingat COVID-19, tetapi apakah mereka mau membayar," ujarnya. "Menonton film untuk keluarga beranggotakan 4 orang dapat dengan mudah menghabiskan biaya hingga 100 dolar jika Anda memperhitungkan makanan dan minuman."


Baginya, biaya yang dikeluarkan cukup besar untuk menonton bioskop bersama satu keluarga. Namun, dia yakin bahwa film terbaru Tom Cruise itu benar-benar akan akan memberikan rangsangan yang positif pada box office.

"Itu pengeluaran besar, terutama ketika Anda menyadari bahwa Anda dapat menghabiskan 120 dolar untuk layanan streaming selama setahun dan menonton film-film itu di rumah," lanjutnya. "Tapi Top Gun benar-benar memberi bioskop beberapa alasan untuk optimis."

Lebih lanjut, dia membahas "Jurassic World Dominion" yang akan rilis dalam waktu dekat. "Saya tidak yakin satu film dapat menyelamatkan seluruh industri tetapi itu dapat memvalidasi orang yang masih menikmati menonton film di layar lebar. Kita lihat saja apakah Jurassic Park yang baru bisa menjaga momentumnya," pungkasnya.

Setelah bertahun-tahun tertunda terutama karena pandemi COVID-19, sekuel lama yang ditunggu-tunggu untuk "Top Gun" klasik tahun 1986 karya Tony Scott akhirnya memulai debutnya di bioskop akhir pekan lalu pada 27 Mei dan memecahkan banyak rekor box office. "Top Gun 2" melampaui Pirates of the Caribbean 3 sebagai film akhir pekan Memorial Day terlaris sepanjang masa.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait