Lebih Bijak Memilih Makanan
TikTok/ida.azfar
Health

Dengan pengaturan yang benar, defisit kalori tak akan membuat seseorang merasa kelaparan. Apa saja rahasianya? Ini dia ulasan Rufaidah Toaha selengkapnya!

WowKeren - Jika tak sempat untuk memasak sendiri, maka bijak memilih makanan adalah salah satu cara terbaik saat melakukan defisit kalori. Cara ini bisa dilakukan dengan lebih memilih makanan yang direbus atau ditumis dibandingkan dengan yang digoreng. Dengan memilih makan yang tepat, porsi makan bisa lebih banyak sehingga jadi tak mudah lapar meski sedang defisit kalori.

"Ada beberapa panduan untuk bisa melakukan defisit kalori tanpa kelaparan. Pertama, kita harus paham dulu bahwa makanan tinggi gula dan minyak kalorinya tinggi. Kalau sudah paham, kita bisa memilih makan rebusan dibanding gorengan. Kemudian dibandingkan kue, kita pilih buah yang fresh. Sama-sama manis, tapi lebih menyehatkan," saran Ida. "Dengan lebih bijak dalam memilih makanan, kita bisa kita tetap bisa makan enak dan turun berat badan tanpa mengurangi kenikmatan makan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel