Gus Miftah Soal Heboh Polemik Nasi Padang Babi: Sejak Kapan Rendang Punya Agama?
Instagram/generasi_muda_nu_official
Selebriti

Gus Miftah turut memberikan komentar tentang kontroversi nasi padang dari daging olahan babi yang belakangan ramai dibicarakan. Ia pun turut memberikan saran bijak terkait polemik itu.

WowKeren - Gus Miftah turut mengomentari polemik warung nasi padang dengan daging olahan babi yang belakangan ramai diperbincangkan. Ia menjelaskan umat Islam wajib mengonsumsi makanan halal seperti yang sudah tertuang di dalam surat Al Baqarah ayat 168.

"Kewajiban makan makanan yang halal itu untuk orang Islam ya. Orang non-Islam ya terserah mau makan apa," kata Gus Miftah dalam video TikTok yang juga dibagikan di akun Instgaram pada Senin (13/6).

"Termasuk mau dimasak dengan bumbu apa dengan cara apa. Itu selera saja," sambung guru spiritual Deddy Corbuzier ini.

Gus Miftah justru berterima kasih pada penjual makanan yang jujur dengan memberikan makanan non halal pada produk yang dijual. Sang pendakwah pun meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi hal tersebut.


"Saya justru berterima kasih pada penjual makanan yang menjual makanan haram dan memberikan label non halal sehingga yang kita lakukan ketika melihat makanan non halal, yang kita lakukan jangan emosi," lanjut Gus Miftah. "Cukup dengan tidak usah membeli. Selesai!"

Di akhir video, Gus Miftah memberi sentilan menohok bagi orang-orang yang mempermasalahkan warung nasi padang dengan daging olahan babi. "Eh ngomong-ngomong sejak kapan ya rendang punya agama?" pungkasnya sembari tersenyum.

Video yang diunggah Gus Miftah tersebut langsung ramai dikomentari warganet dengan beragam komentar. Beberapa sependapat dengan opini Gus Miftah.

"Nah itu yg kemaren2 saya gk habis pikir gus, kok bisa viral cuma gara2 hal sepele kyk gini," kata akun @riyan***. "Ini baru Ustad saya... Semoga sehat selalu dan dibawah lindungan Allah SWT. Aamiin ya robbal alamiin," sambung akun @digans***. "Ini baru Ustad saya... Semoga sehat selalu dan dibawah lindungan Allah SWT. Aamiin ya robbal alamiin," tambah akun @din***. "Islam itu simple, yg mabuk agama saja yg mempersulitnya #ribet," imbuh akun @atiksa***.

(wk/tria)

You can share this post!

Artikel Terkait