Tak Kalah dari Felicia-Nadya, Erina 'Pacar Baru' Kaesang Bongkar Daftar Beasiswa Bikin Salut
Instagram/erinagudono
Selebriti

Erina Gudono membocorkan daftar beasiswa yang pernah ia raih. Tak melulu pamer tampang, Puteri Indonesia DIY 2022 itu justru membagikan tips menjadi siswa berprestasi.

WowKeren - Sosok Erina Gudono viral setelah dirinya dan Kaesang Pangarep terciduk nonton bola bareng. Tak cuma itu, Erina sempat dirangkul Kaesang hingga memicu kabar keduanya sudah resmi jadian.

Pasca kabar berhembus, postingan Erina sukses bikin kepo publik. Ia membocorkan soal prestasi di bidang akademik. Puteri Indonesia DIY 2022 itu rupanya kerap mendapatkan beasiswa dan tak kalah aktif dari Felicia Tissue serta Nadya Arifta, dua mantan Kaesang terdahulu.

Rupanya, Erina mendapat beasiswa dari Bank Indonesia lewat program Generasi Baru Indonesia atau GenBI. Ia juga meraih beasiswa dari XL Future Leaders, Astra, YLI serta Showa Women's University, Tokyo.

Instagram

Daftar Beasiswa Erina Gudono

Namun meski menuai prestasi, Erina juga sosok yang rendah hati. Ia tak pelit berbagi ilmu ketika ditanya netter soal tips dalam hal pendidikan.


"Aku biasa aja kok, teman-teman aku banyak yang lebih pintar dan berprestasi, Aku gak ada apa-apanya," kata Erina. "Kalau aku biasanya harus paham konsepnya dan nggak suka menghafal. Bikin jadwal belajar biar disiplin. Belajar sendiri sampai paham baru diskusi bareng kalau ada kelompok belajar. Semangat ya."

Erina juga sebelumnya sempat buka suara usai kabar dirinya jadi kekasih Kaesang. Meski direstui sebagai calon mantu Presiden Joko Widodo, Erina tak lantas bersikap sombong. Ia mengungkap reaksi mengejutkan ketika ditanya soal dirinya yang mendadak viral.

"Gimana rasanya viral?" tanya netter. "Hmm biasa aja, sama aja seperti hari-hari biasa, bedanya banyak teman baru," kata Erina.

Disisi lain, Erina juga bukan berasal dari kalangan keluarga sembarangan. Ia merupakan putri mendiang Guru Besar UGM sekaligus mantan pejabat BPK RI, Prof Gudono. Belajar dari sang ayah, Erina tumbuh menjadi gadis yang mandiri. Ia juga selalu bersikap kalem termasuk saat menghadapi hujatan.

"Aku belajar bahwa kritikan gak selalu buruk dan jadi tahu apa yang harus diimprove. Selain itu, Pageant Lovers pasti tahu, sebelum hari H, aku sempat viral banget karena Hoax yang entah darimana. Sampai dapat predikat "Puteri Terfitnah"," kata Erika. "Aku sudah sampai di tahap ikhlas dan merasa cukup. Aku gak merasakan apa-apa, sedih dan dendam pun tidak. Bukan porsiku untuk membalas. Mimpi aku dari kecil sudah terbayar di Panggung PI. Aku udah berjuang dengan cara yang baik, dapat pengalaman, sahabat baru, semua diluar ekspektasiku."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru