Box Office 'Top Gun: Maverick' Tembus 1 Miliar Dolar AS Kalahkan 'Doctor Strange 2'
Paramount Pictures /Marvel Studios
Film

'Top Gun: Maverick' dan 'Elvis' sama-sama merajai box office untuk akhir pekan ini, sama-sama berada di peringkat pertama dengan diikuti oleh 'Jurassic World Dominion'.

WowKeren - Setelah beberapa waktu lalu rilis, "Top Gun: Maverick" tampaknya masih belum akan kehilangan daya tariknya. Pada akhir pekan, film yang dibintangi oleh Tom Cruise itu bahkan bersaing sengit dengan keluaran terbaru, "Elvis".

"Top Gun: Maverick" karya Joseph Kosinski dan "Elvis" karya Baz Luhrmann sama-sama merajai box office untuk akhir pekan ini, sama-sama berada di peringkat pertama. Kedua film tersebut menemui jalan buntu untuk posisi No. 1 dengan kedua film tersebut menghasilkan 30,5 juta dolar AS di dalam negeri di Amerika Serikat dan Kanada.

Ini akan menempatkan kedua film pada ikatan yang langka, meskipun itu masih bisa dilihat sebagai kemenangan besar bagi "Top Gun: Maverick". Sekuel "Top Gun" menandai kembalinya ke puncak box office dengan akhir pekan kelima di bioskop, yang merupakan kejadian langka lainnya, sementara "Elvis" baru saja memulai debutnya.


Di dalam negeri, "Top Gun: Maverick" meraup 521,7 juta sejak tayang perdana di bioskop lima minggu lalu. Secara internasional, film itu telah meraup 484,7 juta, menempatkan tangkapannya di seluruh dunia menjadi 1,006 miliar. Itu juga menjadikan film tersebut sebagai film terlaris tahun 2022, menempatkannya di atas "Doctor Strange in the Multiverse of Madness".

Ini juga merupakan film terlaris dalam karier Cruise. Dari mulut ke mulut dan ulasan positif dapat berkontribusi pada kesuksesan lanjutan di bioskop untuk sekuel "Top Gun".

"Elvis" juga bisa dibilang sukses karena kinerjanya lebih tinggi dari proyeksinya, yang diperkirakan meraup 28-30 juta. Itu bukan angka yang buruk karena film ini datang ke bioskop pada saat harus bersaing dengan film seperti "Top Gun: Maverick" dan "Jurassic World Dominion".

Ulasan sangat baik terhadap penampilan Austin Butler sebagai raja rock 'n roll dan lebih banyak penonton film dari yang diharapkan ingin melihat aktor menghidupkan mendiang penyanyi. "Jurassic World Dominion" turun dari posisi teratas ke No. 3. Film itu menghasilkan 26,4 juta, melanjutkan kesuksesan besarnya sendiri meskipun mendapat ulasan negatif dari para kritikus.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait