Kapan Film 'Star Wars' Terbaru Mulai Syuting? Ini Kata Taika Waititi
Instagram/taikawaititi
Film

Film yang diarahkan Taika Waititi itu akan menandai kembalinya franchise tersebut ke bioskop untuk pertama kalinya sejak 'Star Wars: The Rise of Skywalker' pada tahun 2019.

WowKeren - Setelah menyelesaikan proyeknya di "Thor: Love and Thunder", sutradara sekaligus aktor Taika Waititi akan beralih dari Marvel Cinematic Universe ke galaksi Star Wars. Waititi sebelumnya telah menyutradarai sebuah episode "The Mandalorian" sebelum Lucasfilm mengumumkan bahwa dia akan memimpin film Star Wars yang dirilis secara teatrikal.

Dia telah memperbarui status proyek yang masih belum diberi judul yang menceritakan kisah asli dengan karakter baru di luar Skywalker Saga. Presiden dan produser Lucasfilm Kathleen Kennedy baru-baru ini mengisyaratkan jika film Star Wars Waititi mungkin akan dirilis pada Desember 2023.

Film itu akan menandai kembalinya franchise tersebut ke bioskop untuk pertama kalinya sejak "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada 2019. Namun yang jelas, sutradara Thor mengonfirmasi bahwa kamera tidak akan diputar tahun ini. Sebab saat ini, Waititi masih memiliki jadwal yang sibuk dengan proyeknya yang berjudul "Our Flag Means Death" dan "Time Bandits".


"Tidak tahun ini," kata Waititi kepada The Wrap ketika ditanya apakah pengerjaan film Star Wars akan segera dimulai. "Saya akan berada di Selandia Baru dari Agustus hingga akhir tahun dengan Our Flag Means Death dan Time Bandit dan selama itu saya masih akan menulis."

Selama konvensi Perayaan Star Wars pada bulan Mei, Kennedy mengatakan film "Star Wars: Rogue Squadron" dari Patty Jenkins telah dikesampingkan untuk saat ini di Lucasfilm ketika sutradara "Wonder Woman" tersebut terus mengembangkan naskah tentang generasi baru pilot pesawat tempur. Film itu sebelumnya dijadwalkan tayang di bioskop pada Natal 2023.

Dalam wawancara pada bulan Mei dengan Total Film, Kennedy mengklarifikasi bahwa Star Wars Waititi direncanakan bukan untuk rilis 2023, tetapi akhir 2023. Lucasfilm bahkan belum mengunci apa pun untuk proyek tersebut. "Saya masih menulis. Saya masih memikirkan ide dan alur cerita dan hanya ingin memastikan bahwa itu terasa seperti film Star Wars," kata Waititi dalam wawancara baru-baru ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru