Punya Fobia, Iqbaal Ramadhan Harus Loncat dari Gedung Lantai 6 di Film 'Mencuri Raden Saleh'
Instagram/iqbaal.e
Film

Iqbaal Ramadhan melakoni adegan lompat dari gedung ke gedung dalam film 'Mencuri Raden Saleh'. Padahal, Iqbaal Ramadhan mengaku memiliki fobia pada ketinggian.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor yang membintangi film "Mencuri Raden Saleh". Dalam film itu, Iqbaal memerankan karakter bernama "Piko". Karakter Piko memiliki keahlian sebagai "The Forger".

Di film tersebut, Iqbaal Ramadhan diharuskan melakoni adegan lompat dari atap sebuah bangunan ke bangunan ke bangunan lainnya. Diketahui, ia harus melompat dari ketinggian gedung lantai enam.

"Aku ada adegan berlari di atap gedung. Adegan itu udah ada di skrip, cuma aku nggak ngebayangin bakal setinggi itu lompat dari lantai enam," ungkap Iqbaal Ramadhan saat ditemui di Metropole XXI, kawasan Megaria, Jakarta Pusat, Rabu (29/6).

Awalnya, Iqbaal Ramadhani sempat ragu. Namun, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara mencoba meyakinkannya. Iqbaal pun bersikap profesional dan menyelesaikan adegan tersebut.


"Pas mau adegan dia rangkul gue 'lu takut tinggi nggak?' Jadi apapun jawabannya show must go on, gue punya fobia ketinggian tapi berhasil alhamdulillah," terang Iqbaal Ramadhan.

Sementara itu, Angga mengaku sudah terlebih dahulu bertanya kepada Iqbaal Ramadhan sebelum membuat adegan tersebut. Karena Iqbaal tak masalah, Angga pun merancang semua adegan itu.

"Pas mau bikin adegan itu saya ajak Iqbaal ngobrol di ruangan saya. Saya bilang mau bikin adegan Piko lari lalu loncat dari gedung ke gedung. Dia oke-oke aja," tutur Angga.

Ketika hari syuting tiba, Angga Dwimas Sasongko baru mengetahui bahwa Iqbaal Ramadhan memiliki phobia ketinggian. Berkat rasa percaya, Iqbaal pun berani melakoni adegan yang sudah disanggupi sebelumnya. Ia juga menjamin keselamatan Iqbaal.

"Pas eksekusi, dia baru bilang ada phobia ketinggian. Cuma kan dalam relasi antara sutradara dengan aktor harus ada trust, jadi dia percaya sama saya, saya percaya sama dia, kita pun set up semuanya supaya safety," pungkas Angga.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait