Drama Suzy 'Anna' Trending Weibo Usai Tuai Reaksi Negatif, Penonton Tiongkok Balik Dikritik
Instagram/coupangplay
TV
Drama Baru Bae Suzy

'Anna', drama yang dibintangi Suzy, menjadi trending di Weibo usai menerima kritik negatif dari penonton Tiongkok karena salah satu adegannya. Pemirsa Korea Selatan akhirnya menanggapi balik.

WowKeren - Drama Suzy yang sedang tayang, "Anna" tengah menjadi trending di Tiongkok melalui Weibo. Namun rupanya protes penonton Tiongkok dengan cepat direspons netizen Korea.

Sebelumnya, "Anna" menuai reaksi negatif dari masyarakat Tiongkok mengenai salah satu adegan di episode 2. Adegan di mana Yoo Mi (Suzy) mencoba menjual jam tangan mewah yang ternyata replika buatan Tiongkok mendapat respons keras di Weibo.

Secara khusus netizen Tiongkok tidak terima dengan penggambaran negaranya memproduksi barang palsu. Sebagai informasi, adegan itu mengacu pada insiden nyata di mana sebuah perusahaan tertangkap menjual replika asal Tiongkok kepada selebriti dan chaebol dengan berpura-pura bahwa itu asli.

Kritik terhadap "Anna" dengan cepat diketahui oleh netizen Korea dan diserang balik. Mereka beramai-ramai membela drama Suzy dengan menunjuk cara orang-orang Tiongkok mengakses konten asal Korea Selatan.


"Berlagak bersih saat mereka nonton drama secara ilegal," komentar salah satu netizen. "Mereka sangat marah karena dituduh membuat replika tapi menonton drama secara ilegal," imbuh netizen lain. "Bagaimana mereka menonton drama Korea yang bahkan aku tidak tahu?" ujar yang lain.

Netizen Korea menyayangkan mengapa netizen Korea mempermasalahkan sesuatu yang berdasar kisah nyata. Padahal di sisi lain, drama "Anna" didistribusikan secara terbatas dan hanya tayang di platform streaming Coupang Play.

"Ironi mereka menonton drama ilegal dan mengklaim mereka tidak memproduksi barang palsu," komentar seorang netizen. "Sangat konyol bahwa mereka mengklaim sebuah drama yang benar-benar terjadi di kehidupan nyata palsu, padahal mereka yang nonton ilegal secara gratis," sambung lainnya.

Sementara itu, "Anna" bercerita tentang wanita bernama Yoo Mi yang kehilangan sebagian dirinya karena kebohongan. Berasal dari latar belakang miskin, Yoo Mi menapaki tangga kelas sosial melalui jalur kebohongan hingga menjadi kalangan atas bernama Anna.

Tayang sejak 24 Juni, "Anna" sendiri hanya terdiri dari 8 episode saja. Drama ini dirilis setiap hari Jumat pukul 20:00 waktu setempat.

(wk/inta)


You can share this post!

Related Posts