Tyo Nugros Eks Drummer Dewa 19 Ungkap Rahasia Awet Muda, Ternyata Hindari Konsumsi Ini
Instagram/realnugros
Selebriti

Tyo Nugros mengungkapkan rahasia wajah awet mudanya di usia 51 tahun. Ternyata, Tyo Nugros mengaku sudah menghindari dua hal ini demi menjaga kesehatan tubuhnya.

WowKeren - Mantan drummer Dewa 19, Tyo Nugros memang memiliki wajah yang tampan. Wajah tampan Tyo Nugros bahkan tak berubah, meski usianya sudah 51 tahun. Tyo Nugros masih terlihat awet muda dengan wajah yang fresh.

Ternyata, Tyo Nugros memiliki rahasia terkait penampilannya yang masih awet muda. Tyo Nugros mengaku menghindari konsumsi garam dan MSG.

Hal ini diungkap Tyo Nugros saat personel Dewa 19 tengah latihan di studio Ahmad Dhani. Saat sesi makan, Tyo Nugros meminta untuk tidak menambahkan garam dan MSG ke dalam makanannya.

Personel lain pun merasa heran dengan permintaan Tyo Nugros. Sebab tanpa MSG dan gram, makanan tersebut akan terasa lebih hambar. Namun, Tyo Nugros mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Enggak pakai micin, enggak apa-apa. Enggak enak di sini (leher) enggak apa-apa, yang penting leher ke bawah enak," ungkap Tyo Nugros. "Orang biasanya lehernya dimanjain, enak di sini, tapi besoknya hancur."


Menurut Tyo Nugros, garam dan MSG menahan air di bawah kulit. "Itu kenapa orang enggak bisa kenceng badannya, karena ada air di bawah kulitnya," ucap Tyo Nugros.

Selain itu, Tyo Nugros mengaku sudah dua tahun menjalani hidup sehat tersebut. Rupanya, menjaga makan sangat berpengaruh dari pada olahraga.

"70 persen itu di dapur (makanan), 30 persen olahraga. Olahraga gue sudah dua tahun enggak ke gym, olahraga sendiri aja," pungkas Tyo Nugros.

Pengakuan Tyo Nugros itu langsung mendapat tanggapan dari netizen. Mereka pun memberikan pujian kepada Tyo Nugros terkait menjaga kesehatan diri.

"Keren om Tyo udah sadar akan pola makan sehat, panutan anak2 muda biar hidup sehat," komentar salah satu netter. "Wejangannya Om Tyo bagus bener sih ini. Pas banget buat kaum2 millenial seperti saya, yang secara lifestyle emang pada gak bener semua," kata netter lain. "Ganteng, cool, disiplin, awet muda, jago ngedrum lengkap udah musisi yg satu ini, Mr Tyo Nugros," tambah netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru