Annisa Pohan Keguguran di Minggu ke-7 Setelah Lama Ingin Hamil Lagi
Instagram/annisayudhoyono
Selebriti

Tak lama setelah dinyatakan positif hamil, Annisa Pohan rupanya harus mengalami keguguran. Padahal Annisa dan Agus Harimurti Yudhoyono sudah lama menunggu kehadiran anak kedua.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Annisa Pohan. Menantu mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu rupanya telah mengalami keguguran.

Melalui akun Instagram pribadinya, Annisa Pohan mengunggah fotonya sedang berada di kursi roda sambil didampingi sang suami Agus Harimurti Yudhoyono dan putrinya Almira. Annisa mengabarkan bahwa dirinya mengalami keguguran setelah kandungannya berusia 7 minggu.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," tulis Annisa Pohan pada postingan Minggu (3/7).

Ternyata kebahagiaan Annisa dan sang suami tidak bertahan lama. Setelah memasuki pekan ke-7, janin di dalam kandungannya tidak berkembang dan tidak memiliki detak jantung.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," lanjutnya.

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tambah Annisa Pohan.


Kemudian Annisa Pohan menceritakan tentang perasaannya yang sudah lama berusaha untuk menambah momongan lagi. Setelah bertahun-tahun berusaha dan menunjukkan titik terang sayangnya Tuhan berkehendak lain.

Annisa Pohan menyampaikan betapa ia sangat sedih karena janin yang sudah lama dinanti tidak bisa dipertahankan. Namun kini ia beserta suami berusaha ikhlas untuk menghadapi kehilangannya.

"Dan ketika harus mengalami keguguran, tentu menjadi hal yang sangat berat untuk kami. Namun kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, airmata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," bebernya.

Terlepas dari segalanya, Annisa Pohan bersyukur ada Almira dan suami yang setia menemani dan memberinya semangat. Sebagai manusia ia belajar untuk merelakan apa yang tidak bisa dimiliki dan mensyukuri semua yang ada.

Terakhir, Annisa Pohan mengungkapkan sedang dalam tahap pemulihan setelah menjalani prosedur kuret kemarin. Saat ini, kondisinya jauh sudah lebih baik daripada sebelumnya.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," tutup Annisa Pohan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait