Halsey Ceritakan Pengalaman Pilu Tiga Kali Keguguran
Instagram/iamhalsey
Selebriti

Halsey belum lama ini berbagi soal pengalaman pahit di masa lalu, dimana ia pernah mengalami tiga kali keguguran sebelum usia 24 tahun. Halsey mengaku banyak mengalami kesulitan di situasi tersebut.

WowKeren - Penyanyi cantik asal Amerika Halsey belakangan mengungkap pengakuan pilu. Siapa sangka, sebelum dikaruniai putra yang menggemaskan, Halsey ternyata pernah mengalami keguguran sebanyak tiga kali.

Bahkan keguguran itu dialami Halsey sebelum usia 24 tahun. Pengakuan pilu itu ia tuliskan dalam surat yang disampaikan kepada Vogue. Surat itu ditulis Halsey merujuk pada keberatannya atas larangan aborsi di Amerika Serikat. Halsey mengklaim aborsi menyelamatkan nyawanya ketika keguguran yang dialaminya tak berakhir sempurna.

"Saya keguguran tiga kali sebelum ulang tahun saya yang ke-24. Tampaknya ironi yang kejam bahwa saya bisa hamil dengan mudah tetapi berjuang untuk mempertahankan kehamilan," tulis Halsey. "Salah satu keguguran saya membutuhkan perawatan setelahnya. Cara lembut untuk mengatakan bahwa saya akan membutuhkan aborsi, karena tubuh saya tidak dapat mengakhiri kehamilan sepenuhnya dengan sendirinya dan saya akan berisiko mengalami sepsis tanpa intervensi medis."

Halsey mengungkap keguguran yang pernah dialaminya begitu membuatnya tersiksa. Ia menyebut nyawanya sempat terancam karena insiden itu. Ibu satu anak itu bahkan tak berhenti menangis.


"Selama prosedur ini, saya menangis. Saya takut pada diri saya sendiri dan saya tidak berdaya. Saya putus asa untuk mengakhiri kehamilan yang mengancam hidup saya," papar Halsey.

Halsey berpendapat bahwa aborsi tak sepenuhnya buruk. Ia berharap pemerintah dapat meninjau ulang tentang larangan melakukan aborsi.

"Aborsi saya menyelamatkan hidup saya dan memberi jalan bagi putra saya untuk hadir ke dunia ini. Setiap orang berhak untuk memilih kapan, jika, dan bagaimana mereka memiliki pengalaman yang berbahaya dan mengubah hidup ini," imbuh Halsey.

Sebelumnya, Halsey sudah sempat menyampaikan ketidaksetujuannya atas larangan aborsi saat konsernya. Namun, pidato Halsey itu tak mendapat respons baik dari sejumlah penonton.

Sebagian penonton pun memilih meninggalkan konser Halsey. Sejumlah orang mengatakan tak datang ke konser untuk melihat Halsey berpidato, melainkan bernyanyi.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru