Penonton Ramai-Ramai Tinggalkan Konser Halsey di Tengah Pidato Terkait Aborsi
Musik

Halsey memberikan pidato berapi-api tentang putusan Mahkamah Agung AS baru-baru ini tentang hak aborsi. Kepada kerumunan penonton, dia mengatakan hatinya hancur.

WowKeren - Sederet artis Hollywood ramai-ramai menanggapi keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat yang membatalkan hak aborsi. Tak terkecuali penyanyi Halsey.

Dalam konsernya di Arizona baru-baru ini, penyanyi tersebut memberikan pidato terkait keputusan itu. Namun sayangnya, penggemar di Arizona justru banyak yang meninggalkan pertunjukan penyanyi itu setelah Halsey menyuruh penonton untuk pergi jika mereka mendukung penggulingan Roe v. Wade.

Halsey memberikan pidato berapi-api tentang putusan Mahkamah Agung AS baru-baru ini tentang hak aborsi. Kepada kerumunan penonton, dia mengatakan hatinya hancur ketika melihat orang-orang yang layak mendapatkan hak atas perawatan kesehatan dan hak untuk memilih.

"Jika kalian marah dalam audiensi ini sekarang, dan berbagi statistik di Instagram dan infografis dan berkata … 'Itu benar-benar kacau,' maka yang harus kalian lakukan adalah berbagi cerita tentang bagaimana kamu mendapat manfaat dari aborsi," katanya pada Minggu (26/6).


Pelantun "Closer" itu kemudian mendesak hadirin untuk berjanji berkarya di tengah keputusan Mahkamah Agung untuk membatalkan keputusan penting itu.

"Beberapa orang yang aku lihat sekarang akan membutuhkan aborsi suatu hari nanti, dan kalian pantas mendapatkannya," tegasnya. "Apakah itu situasi yang mengancam jiwa atau tidak, kalian pantas mendapatkannya. Dan di sini di Arizona, kalian harus berjanji kepadaku bahwa kalian akan melakukan pekerjaan itu."

"Kalau kalian tidak suka, kalian bisa pulang sekarang," tegasnya lagi. "Aku tidak peduli. Jika kalian tidak menyukainya, aku tidak tahu alasan kalian datang ke konser Halsey.”

"Jumlah orang yang baru saja keluar dari konser Halsey setelah mimpi buruk ketika dia berbicara tentang aborsi sungguh menyakitkan," cuit seorang penonton di media sosial. Ada juga dari mereka yang memprotes Halsey, mengatakan bahwa mereka datang ke konser itu dengan membayar karena untuk mendengarkan dia bernyanyi, bukan mendengar pandangannya. Tak tinggal diam, Halsey pun memberi balasan menohok.

"Tidak, kalian membayar untuk melihatku menggunakan panggung sebagai bentuk ekspresi dengan cara yang aku pilih," tegasnya. "Maaf kamu tidak memiliki pemikiran kritis untuk menyadari bahwa kekuatan retoris musik tidak selalu melayani pelarian kalian."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts