Gantian Tertimpa Skandal Bertubi-tubi, 3 Tahun Terakhir Bak Jadi 'Kutukan' di Agensi BIG 3
Selebriti

Agensi 'BIG 3' yakni YG, JYP, dan SM Entertainment tak disangka bergantian terkena permasalahan karena sederet skandal artis mereka dalam 3 tahun terakhir.

WowKeren - Bukan rahasia lagi jika SM, JYP, dan YG Entertainment dikenal sebagai agensi "BIG 3". Sebutan ini pun bukan semata-mata karena ketiganya berhasil menjadi agensi dengan pendapatan tertinggi.

Label "BIG 3" dari SM, JYP, dan YG dinilai tidak akan hilang meski agensi lain memiliki pendapatan lebih tinggi. Pasalnya, label tersebut diberikan atas sederet kontribusi serta inovasi ketiga agensi tersebut yang mengubah K-Pop seperti saat ini.

Hal yang sama sekali tidak disangka, selama 3 tahun terakhir ketiga agensi BIG 3 ini mendapatkan kontroversi secara bergantian. Tak tanggung-tanggung, kontroversi ini pun datang langsung banyak sekaligus.

Tahun 2019, dinilai menjadi tahun "kutukan" bagi YG Entertainment. Sejak awal tahun, YG membuat syok karena kabar kencan Jennie BLACK PINK dan Kai EXO. Banyak kritikan mengingat Jennie baru debut selama 2 tahun lebih kala itu.

Pada 14 Februari, Yunhyeong iKON dan Daisy eks MOMOLAND juga dikabarkan berkencan. Namun rumor ini dibantah YG dengan menyebutkan keduanya hanya berteman dekat dan berbeda dengan MLD Entertainment yang justru membenarkan.

Selanjutnya, sederet skandal besar muncul mulai dari Seungri eks BIG BANG dimulai dari permasalahan "Burning Sun" yang kemudian melebar ke banyak hal. Tak lama itu, B.I eks iKON terlibat kasus narkoba. Yang Hyun Suk juga terseret kasus seperti pembungkaman informan yang membuatnya melepas jabatan CEO.

Daesung BIGBANG juga terseret rumor bahwa gedung yang ia miliki dijadikan tempat kegiatan ilegal meski kemudian ia dinyatakan tidak bersalah karena hanya berstatus sebagai pemilik saja. Selanjutnya, CL eks 2NE1 dan Lee Hi memutuskan untuk hengkang dari YG Entertainment usai kontrak berakhir. Lalu, debut TREASURE ditunda sampai batas waktu belum pasti kala itu.


Tahun setelahnya di 2020, SM Entertainment yang kemudian terseret sederet kontroversi. Hal ini dimulai dari kabar kencan Kim Heechul Super Junior dan Momo TWICE di awal tahun. Perbedaan usia 13 tahun sukses menuai kontroversi meski begitu keduanya juga menuai dukungan.

Kurang dari 2 minggu, Chen EXO menghebohkan dengan kabar akan segera menikah. Ia semakin mengejutkan lantaran mengabarkan tunangannya telah hamil kala itu. Hingga saat ini, masih banyak pro dan kontra terkait pernikahan Chen dengan nonselebriti ini.

Selanjutnya, Irene Red Velvet terseret kontroversi dengan disebut melakukan sikap tidak sopan kepada seorang stylist. Kemudian, Chanyeol EXO menuai kontroversi karena dituduh sering selingkuh oleh seorang wanita yang mengaku mantan kekasihnya.

aespa yang baru debut juga memunculkan kontroversi. Hal ini karena kabar Karina disebut-sebut meremehkan EXO, NCT, dan Bangtan Boys serta disebut pernah melakukan bullying. Ningning juga menjadi perbincangan karena disebut mengumpulkan uang dari fans dengan membeberkan rahasia idol mereka. Namun, rumor ini hanya tetap menjadi isu belaka.

Tahun lalu, JYP Entertainment yang merasakan "kutukan" skandal bertubi-tubi. Hal ini dimulai pada bulan Februari ketika sederet selebriti populer dikabarkan menjadi pelaku bullying.

Hyunjin Stray Kids disebut menjadi pelaku perundungan semasa sekolah. Namun, permasalahan ini disebut hanya kesalahpahaman dan telah selesai dengan Hyunjin mengungkapkan permintaan maaf kepada terduga korban.

Pada Juni, Lia ITZY juga mendapatkan tuduhan yang sama seperti Hyunjin. JYP Entertainment langsung membantah dan menyeret ke jalur hukum. Namun, hasil final penyelidikan belum diungkapkan hingga saat ini dan membuat publik bertanya-tanya akan kebenarannya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru