'Extraordinary Attorney Woo' Bakal Rilis Versi Webtoon, Begini Detailnya
Instagram/eunbining0904
TV

Penayangan 'Extraordinary Attorney Woo' pada 29 Juni telah mencuri perhatian publik. Sebab itu, kesuksesan tayangan ini dilanjutkan dengan merilis webtoon seiring dengan berlangsungnya drama.

WowKeren - Penayangan drama "Extraordinary Attorney Woo" yang belakangan ini santer diperbincangkan kembali memboyong popularitas tinggi. Meski baru menayangkan beberapa episode, drama yang dibintangi oleh Park Eun Bin ini dilaporkan akan diadaptasi menjadi webtoon.

Drama "Extraordinary Attorney Woo" mengikuti kisah seorang pengacara yang didiagnosis memiliki gangguan autisme tidak terbatas. Mengingat drama ini memiliki antusias dari pemirsa karena kejernihan gambarnya, AStory yang mengerjakan proyek "Extraordinary Attorney Woo" ini mengumumkan akan segera merilis versi webtoon-nya.

Pada Selasa (5/7), AStory mengumumkan bahwa drama yang dibintangi Park Eun Bin ini akan membuat versi webtoon-nya. Dengan total 60 episode, dilaporkan bahwa penulisnya nanti akan dikerjakan oleh Yoo Il dan artis webtoonnya adalah Hwa Um Jo.

Selain itu, nantinya cerita yang tidak termasuk dalam drama akan dirilis melalui webtoon sehingga penonton yang penasaran dengan perjuangan Woo Young Woo (Park Eun Bin) menjadi seorang pengacara bisa terobati. Dilaporkan juga nantinya webtoon ini akan diproduksi dalam 4 bahasa yang meliputi bahasa Korea, Inggris, Jepang dan Mandarin.


Webtoon "Extraordinary Attorney Woo" ini akan didistribusikan dan diterbitkan secara global pada paruh kedua tahun 2022 ini. Namun, meski sudah memberikan pengumuman tentang pembuatan webtoon-nya, belum ada keputusan resmi di platform karya ini diterbitkan.

Biasanya, ada banyak keadaan di mana webtoon diproduksi sebagai drama atau film selama bertahun-tahun. Namun baru-baru ini, lebih banyak webtoon yang diproduksi bersamaan dengan penayangan drama.

Tentunya langkah produksi ini tidak semua bisa dilakukan. Belakangan ini, begitu banyak drama yang diadaptasi dari webtoon. Seperti halnya "Yumi's Cells", "A Business Proposal", "Itaewon Class" dan masih banyak lagi.

Namun kali ini berbeda dan dibalik, sebuah drama yang akan memiliki versi webtoon-nya juga belakangan semakin menjamur. Seperti salah satunya "Extraordinary Attorney Woo", ada pula drama "Fight For My Way" yang juga memiliki versi webtoon dan masih banyak lagi.

Sementara itu, melakukan versi webtoon ini dinilai untuk menarik penonton drama dan pembaca webtoon sekaligus. Kemudian dilaporkan bahwa seri webtoon prekuel diterbitkan bersamaan dengan drama SBS "Our Beloved Summer" yang ditayangkan dari Desember tahun lalu hingga Januari tahun ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait