Kak Seto Turun Tangan Tanggapi Cekcok Nathalie Holscher dan Putri Delina, Sarankan Ini
Instagram
Selebriti

Kak Seto menyarankan Nathalie Holscher dan Putri Delina untuk melakukan ini jika ingin masalah diantara keduanya segera berakhir. Pun Kak Seto juga berharap keluarga ini bisa kembali rukun.

WowKeren - Perselisihan antara Nathalie Holscher dan Putri Delina menjadi perhatian banyak pihak. Sampai saat ini tak ada yang tahu akar permasalahan diantara keduanya karena apa.

Sampai-sampai Nathalie mengaku tak kuat lagi dan menggugat cerai Sule. Imbas dari keputusan Nathalie itu, Putri Delina menjadi pihak yang paling disalahkan di sini.

Adik Rizky Febian itu disebut kurang bersyukur dan tidak memperlakukan Nathalie dengan baik. Bahkan tak sedikit warganet yang menuliskan komentar pedas untuk Putri Delina akibat permasalahan ini.

Menanggapi masalah keluarga tersebut, Kak Seto selaku psikolog anak berharap keduanya dapat kembali akur. Ia pun memberikan tips untuk menghadapi masalah seperti ini.

"Mungkin dibiasakan terjadinya forum dialog, apakah rapat keluarga, ngobrol bareng asik, atau sidang umum MPR, majelis permusyawaratan rumah, atau apa pun juga," ujar Kak Seto saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (8/7). "Ngobrol bareng itu penting, untuk menghilangkan kesalahpahaman, untuk menyamakan persepsi, pentingnya kerukunan dalam keluarga."


Kak Seto yakin jika permasalahan antara anak dan ibu sambung itu mulanya karena kurang komunikasi atau salah persepsi. Karenanya, ia menyarankan bantuan dari pihak ketiga untuk meluruskan kesalahpahaman yang ada.

Jangan sampai karena permasalahan ini, anak-anak yang menjadi korban. Karena pada banyak kasus perceraian yang ditemukan oleh Kak Seto, anak lah yang paling menderita atas perceraian orangtuanya.

"Jadi pihak ketiga ini bisa psikolog, ulama, sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Intinya perlu dibantu," tuturnya lagi. "Kalau tidak, memang yang sering jadi korban adalah anak-anak, jadi dalam konteks perlindungan anak."

Lebih lanjut saat ditanya soal Putri Delina yang mengaku sulit beradaptasi dengan ibu sambungnya, Kak Seto juga punya saran. Ia menyarankan Putri untuk mendatangi psikolog guna mendapat masukan dan arahan yang tepat.

"Ya mungkin perlu membutuhkan bantuan psikolog supaya tetap ada komunikasi, karena setiap keluarga apa itu sambung, ayah sambung itu juga dikomunikasikan dan anak-anak yang menjadi tanggung jawabnya," pungkas Kak Seto. "Jadi itu kewajiban bagi setiap orangtua, dan bagian setiap hak dari anak untuk bisa mendapat perhatian dari kedua orangtua kandung maupun maupun orangtua sambung."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru