Dijamin Bikin Liburan Makin Berkesan, Ini 8 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Staycation
Pexels/Matt Hardy
Travel

Staycation menjadi salah satu opsi liburan terbaik di tengah pandemi Corona. Berkaitan dengan ini, tim WowKeren akan menghadirkan beberapa ide kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat staycation.

WowKeren - Liburan tak selalu harus dilakukan di tempat yang jauh seperti luar kota atau luar negeri. Jika kalian tidak memiliki banyak waktu luang atau enggan capek di perjalanan, kalian juga bisa berlibur dengan melakukan staycation.

Konsep liburan satu ini menjadi tren di berbagai belahan dunia karena memiliki beragam keuntungan menarik. Selain bisa dilakukan di dalam kota, staycation juga memungkinkan kita untuk menghemat waktu dan biaya perjalanan.


Staycation juga semakin dilirik di tengah peningkatan kasus COVID-19 seperti saat ini. Karena kita tidak harus bepergian jauh dan bertemu dengan banyak orang saat berlibur.

Kalian juga tak perlu khawatir akan bosan karena staycation bisa mendatangkan ketenangan pikiran seperti liburan pada umumnya. Liburan jenis ini juga cocok bagi kalian yang menginginkan suasana baru selama WFH atau work from home, sebab kalian bisa menginap di hotel terdekat untuk sekadar bekerja sambil menyegarkan pikiran.

Namun jika kalian masih bingung akan melakukan apa saja saat staycation, tim WowKeren telah merangkum beberapa ide kegiatan yang tentunya seru untuk dilakukan. Apa saja itu? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Deep Talk


Deep Talk
Pexels/EKATERINA BOLOVTSOVA

Melakukan deep talk dengan partner staycation bisa menjadi pengalaman yang seru untuk dilakukan. Jadikan momen ini sebagai media untuk memperkuat ikatan dan mengutarakan isi hati yang selama ini terpendam.

Deep talk saat staycation juga sangat cocok bagi kalian yang sibuk bekerja sehingga hampir tak memiliki waktu untuk berbicara dari hati ke hati dengan teman atau pasangan. Karena itulah sebaiknya manfaatkan momen ini sebaik-baiknya agar kalian merasa lebih lega sepulang dari staycation.

2. Nonton Film


Nonton Film
Pexels/Gustavo Fring

Bersantai di kamar hotel adalah hal yang wajib kalian lakukan saat staycation. Kalian bisa melakukan berbagai kegiatan seru saat bersantai, salah satunya adalah menonton film dengan teman atau pasangan.

Kalian bisa menonton drama Korea atau berbagai film menarik yang selama ini belum pernah kalian saksikan. Jika ingin lebih seru, matikan lampu kamar dan sediakan camilan agar suasananya mirip dengan di bioskop.

3. Karaoke


Karaoke

Karaoke adalah kegiatan seru lainnya yang bisa kalian lakukan saat staycation. Terutama jika kalian sangat suka menyanyi atau sering pergi ke tempat karaoke.

Sebaiknya pilih hotel atau penginapan dengan TV yang terhubung ke alat karaoke. Namun jika tidak ada, kalian bisa menggunakan mikrofon portabel dan mencari lirik lagu di YouTube. Cara ini dijamin seru dan bisa melepas stres karena rutinitas harian.

4. Main Game


Main Game
Pexels/Ryutaro Tsukata

Aktivitas seru berikutnya yang bisa kalian lakukan saat staycation adalah bermain game. Ada banyak pilihan game menarik yang bisa kalian sesuaikan dengan jumlah orang yang berlibur dengan kalian. Misalnya board game yang seru seperti UNO, monopoli, ular tangga, werewolf dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa bermain Truth or Dare yang sederhana namun sangat seru. Selain tak membutuhkan banyak alat, kalian juga bisa bersenang-senang dengan mengisengi teman atau pasangan sepuasnya loh!

5. Pesta Makanan


Pesta Makanan
Pexels/Nicole Michalou

Acara makan-makan juga bisa menjadi ide kegiatan yang asyik dilakukan saat staycation. Kalau tak ingin ribet, kalian bisa melakukan pemesanan makanan kesukaan dan menikmatinya bersama orang-orang terdekat.

Jika ingin lebih seru, kalian bisa melakukan pesta barbeque atau masak berbagai makanan lezat di halaman rumah maupun penginapan. Undang beberapa teman dan jadikan momen ini sebagai ajang temu-kangen dengan mereka.

6. Relaksasi dengan Spa


Relaksasi dengan Spa
Pexels/Andrea Piacquadio

Salah satu tujuan utama saat staycation adalah bersantai dan mendapat ketenangan pikiran. Oleh karena itu, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah relaksasi dengan spa. Saat melakukan spa, kamu akan dimanjakan dengan berbagai perawatan seperti dipijat, berendam di air hangat, waxing dan masih banyak lagi.

Selain itu, spa juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan seperti memberi efek relaksasi, mengurangi nyeri dan ketegangan otot, membersihkan dan mencerahkan kulit, menjaga kesehatan jantung serta membuat tidur jauh lebih nyenyak. Karena itulah kamu pasti akan merasa lebih segar sepulang dari staycation!

7. Berkemah di Alam


Berkemah di Alam
Pexels/Mac DeStroir

Berkemah di alam juga bisa menjadi ide kegiatan menarik saat staycation. Kalian bisa mendirikan tenda di halaman rumah lalu penuhi dengan selimut, bantal, guling maupun bean bag yang nyaman digunakan. Setelah itu kalian bisa mengobrol sepanjang malam sambil menikmati camilan atau sekadar bernyanyi bersama untuk menceriakan suasana.

Jika ingin lebih seru, kalian bisa mendirikan tenda di pegunungan atau hutan belantara. Opsi ini akan lebih menarik karena kalian bisa menyaksikan bintang-bintang dan menikmati pemandangan malam yang indah di ketinggian. Bila perlu, nyalakan api unggun dan jadikan momen ini sebagai kesempatan quality time bersama orang terdekat.

8. Jelajah Kota


Jelajah Kota
Pexels/Oleksandr Pidvalnyi

Staycation juga bisa menjadi ajang untuk mengenal kotamu dengan lebih baik. Sebab bisa saja selama ini kalian melewatkan "permata dalam kota" karena lebih memilih berlibur di daerah lain.

Coba deh jelajahi berbagai destinasi menarik dalam kota yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Cari spot foto menarik dan lakukan tur kuliner untuk menikmati makanan lezat yang ada di dalam kotamu. Kegiatan ini dijamin akan memberimu pengalaman baru yang menyenangkan!

Demikian delapan ide kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat staycation. Dalam artikel berikutnya, WowKeren akan memberi ulasan tentang daycation beserta manfaatnya. Stay tune ya.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait