Efek Penurunan BB Disebabkan Karena Hilang Cairan
TikTok/putriemje
Health

Mengonsumsi produk pelangsing seperti teh daun jati Cina kerap jadi jalan pintas beberapa orang untuk menurunkan berat badan. Sering disebut 'ampuh', Putri Miftakhul Jannah beberkan fakta-fakta teh daun jati Cina. Apa saja?

WowKeren - Setelah mengonsumsi teh daun jati Cina, banyak orang bersaksi bahwa secara ajaib angka timbangannya langsung turun dengan instan. Hasil angka timbangan yang turun seketika ini pun cenderung membuat mereka merasa ketagihan. Akibatnya, beberapa orang memutuskan mengonsumsi teh daun jati Cina dengan rutin agar berat badannya selalu turun.

"Yang saya tahu, teh tersebut tidak ada zat adiktif yang bikin kita mau lagi, lagi dan lagi. Rasa ketergantungan itu timbul ketika merasa berhasil menurunkan berat badan. Setelah minum, timbang, benar bahwa angka timbangannya turun. Tapi, enggak tahu kalau yang turun itu cairan tubuhnya. Makanya, 'baiklah, aku minum lagi,'" ujar Putri.

Meski terbukti berhasil menurunkan angka timbangan, tak banyak yang tahu jika hal tersebut bukan disebabkan karena terbakarnya lemak. Putri mengungkapkan bahwa penurunan berat badan setelah konsumsi teh daun jati Cina ternyata diakibatkan karena hilangnya sebagian besar cairan yang ada di dalam tubuh.

"Produk seperti teh diet sebenarnya enggak menurunkan berat badan karena sifatnya laksatif dan diuretik. Laksatif itu pencahar, diuretik itu mempercepat kerja ginjal. Jadi, dia akan membuang banyak cairan, efeknya BAB dan BAK (buang air kecil) terus," ungkap Putri. "Kalau ada testimoni bilang turun berat badan karena teh daun jati Cina, mungkin angka timbangannya turun karena kehilangan cairan tubuh, bukan lemak tubuhnya yang berkurang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru