Sebabkan Dehidrasi dan Gangguan Pencernaan
pexels/Julia Avamotive
Health

Mengonsumsi produk pelangsing seperti teh daun jati Cina kerap jadi jalan pintas beberapa orang untuk menurunkan berat badan. Sering disebut 'ampuh', Putri Miftakhul Jannah beberkan fakta-fakta teh daun jati Cina. Apa saja?

WowKeren - Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, teh daun jati Cina pada dasarnya memang tak dilarang untuk dikonsumsi selama ada keluhan konstipasi. Lantas, apa jadinya jika teh daun jati Cina dikonsumsi orang-orang yang tak memiliki keluhan? Putri mengungkapkan bahwa tentu saja akan menyebabkan diare hingga BAB terus-menerus. Akibatnya, seseorang akan kehilangan cairan tubuh hingga berisiko alami dehidrasi.

"Yang terjadi jika teh daun jati Cina dikonsumsi orang yang enggak ada keluhan konstipasi, pasti akan diare dan BAB terus-menerus. Karena ada zat yang memicu gerak peristaltik atau pergerakan usus lebih cepat. Efeknya akan kehilangan cairan tubuh yang berisiko dehidrasi," papar Putri. "Kalau dikonsumsi terus-menerus, akan berisiko adanya gangguan saluran pencernaan di masa mendatang."

Selain dehidrasi, konsumsi teh daun jati Cina tanpa keluhan setiap hari juga dapat meningkatkan risiko gangguan saluran pencernaan. Karena itulah, para pejuang diet hendaknya menghindari penggunaan obat pencahar, termasuk teh daun jati Cina jika tujuannya adalah menurunkan berat badan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru