Iqbaal Ramadhan Sampai Temui 2 Sosok Ternama Ini Demi Peran di Film 'Mencuri Raden Saleh'
Instagram/iqbaal.e
Film

Iqbaal Ramadhan rupanya memiliki cara tersendiri untuk mendalami peran di film 'Mencuri Raden Saleh'. Salah satu cara itu adalah menemui dua sosok ternama ini.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor yang membintangi film "Mencuri Raden Saleh". Dalam film tersebut, Iqbaal Ramadhan memerankan tokoh bernama Piko, seorang mahasiswa seni rupa.

Demi mendalami peran Piko, Iqbaal Ramadhan memiliki cara tersendiri. Iqbaal Ramadhan rupanya sampai melakukan riset langsung ke pelukis ternama di Indonesia. Kedua pelukis itu bernama Mas Warmanto dan Dedy Supriadi.

"Di proyek ini, kita diberikan ruang besar untuk eksplorasi. Gue pribadi dikirim ke Yogyakarta untuk ngobrol sama dua maestro lukis Indonesia, Mas Warmanto dan Dedy Supriadi," ungkap Iqbaal Ramadhan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Tak hanya menemui dua orang pelukis, Iqbaal juga melakukan riset mendalam tentang industri seni lukis di Indonesia dan dunia. Iqbaal Ramadhan pun mengaku menemukan pengetahuan baru yang menarik.


"Gue belajar, misalnya tentang industri lukis di Indonesia. Kan selama ini gue enggak pernah tahu, tiba-tiba ada orang Indonesia pameran di luar negeri," kata Iqbaal Ramadhan. "Oh ternyata di dalamnya ada politik di industri itu."

"Hal-hal seperti itu yang mungkin sebenarnya secara karakter enggak terlihat dan tidak disampaikan, tapi sebagai pelukis di film atau universe 'Mencuri Raden Saleh' itu kan sesuatu yang harus dimiliki," sambung Iqbaal Ramadhan.

Lebih lanjut, Iqbaal Ramadhan menyebut "Mencuri Raden Saleh" merupakan film yang menarik. Bukan tanpa sebab, unsur pencurian cukup jarang diangkat di perfilman Indonesia. Tak hanya itu, Iqbaal juga mengungkapkan bahwa drama dalam film tersebut cukup relate dengan anak muda di Indonesia.

"Drama di sini relatable sama, terutama, anak muda di Indonesia, dengan karakter Piko dan Ucup, persahabatannya atau misalnya Ucup sama Fella ada PDKT atau Piko sama Sarah sudah pacaran lama dan bucin atau Gofar Tuktuk sebagai kakak-adik," pungkas Iqbaal Ramadhan.

Film "Mencuri Raden Saleh" yang diproduksi oleh Visinema Pictures. Rencananya film "Mencuri Raden Saleh" akan tayang di bioskop pada 25 Agustus 2022 mendatang.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait