'Extraordinary Attorney Woo' Tuai Kritik Tajam dari Mahasiswa Universitas Ternama di Korea, Kenapa?
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Baru-baru ini seorang mahasiswa dari Universitas Yonsei melontarkan kritik tajam untuk drama ENA 'Extraordinary Attorney Woo'. Simak pernyataan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - "Extraordinary Attorney Woo" menuai banyak pujian karena memiliki alur yang unik dan menyenangkan. Drama ini juga diapresiasi karena dianggap telah mengubah sudut pandang orang-orang tentang penyandang disabilitas melalui kehidupan seorang pengacara autis bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin).

Namun baru-baru ini sebuah kritik tajam dilontarkan oleh seorang mahasiswa dari Universitas Yonsei, salah satu kampus terbaik dan terfavorit di Korea. Pada Kamis (21/7), ada sebuah artikel yang diposting di komunitas online FM Korea dan theqoo yang mengisyaratkan bahwa Woo Young Woo "bukan seorang autisme".

Artikel ini telah diposting di papan buletin Komunitas Universitas Yonsei Everytime, yang bersifat eksklusif untuk mahasiswa di sana. Penulis (A) berkata, "Sulit untuk mengatakan bahwa Woo Young Woo yang digambarkan dalam drama, menderita autisme. Hal tersulit bagi penyandang autisme adalah melihat situasi tersembunyi di baliknya dan membahas apa yang orang lain katakan."

Dia melanjutkan, "Woo Young Woo tidak bisa dianggap sebagai seseorang dengan autisme karena dia memahami niat tersembunyi ayahnya selama adegan perkelahian dengan pelanggan, dan hasil teratasnya di Sekolah Hukum Universitas Nasional Seoul bahkan lebih fantasi daripada itu."

A kemudian berkata, "Aku mendengar ada kasus seperti ini di Amerika Serikat, tapi itu tidak umum di Amerika Serikat, itu sebabnya aku menulis ini. Bahkan jika itu terjadi, apakah drama ini serius menggambarkan Woo Young Woo sebagai penderita autis? Apakah dia mengalami kesulitan atau menyebabkan masalah?"


"Woo Young Woo bukanlah penderita autis yang sebenarnya, tapi orang dengan autisme yang ingin dilihat oleh pemirsa. Jenis orang yang tidak akan menimbulkan masalah jika mereka meninggalkannya sendirian tanpa harus mengambil tanggung jawab dan ketidaknyamanan," imbuhnya.

\'Extraordinary Attorney Woo\' Tuai Kritik Tajam dari Mahasiswa Universitas Ternama di Korea, Kenapa?

Source: Kbizoom

Lebih lanjut, A berkata, "Jika Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) melambangkan diskriminasi terbalik dari laki-laki berusia 20-an, Woo Young Woo setidaknya juga harus memiliki sesuatu yang berhubungan dengan argumen yang berkaitan dengan orang-orang yang kurang beruntung secara sosial. Aku tidak berpikir bahwa itu masuk akal untuk karakter tanpa karakteristik autisme."

Terakhir, A melontarkan beberapa pertanyaan seperti, "Bisakah Woo Young Woo dipandang sebagai orang autis?", "Penonton dan produser drama Woo Young Woo tidak tertarik dengan autisme, mereka hanya melihatnya sebagai sesuatu yang lucu" dan "Kalau begitu mereka harus membuatnya menjadi sesuatu yang lucu saja, mengapa memasukkan semua argumen sosial di dalamnya?".

Sementara itu, episode terbaru "Extraordinary Attorney Woo" kembali mencetak rating tinggi dengan catatan sebesar 13,1 persen. Dengan begitu, "Extraordinary Attorney Woo" berhasil memecahkan rekornya sendiri sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah ENA.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait