Ada Jisung NCT & Hyein NewJeans, 10 Idol K-Pop Ini Debut Pada Usia 14 Tahun
Instagram/nct_dream
Selebriti

Usia muda bukanlah penghalang bagi sederet artis ini untuk menjadi idol K-Pop. Jisung NCT hingga si rookie Hyein NewJeans justru debut pada usia 14 tahun.

WowKeren - Seperti yang diketahui bahwa untuk menjadi selebriti di industri K-pop, seseorang harus menjalani masa trainee yang cukup panjang dan sulit. Tak mengherankan jika seseorang sudah menjadi trainee idol ketika masih berusia belia. Sebagai contoh, ada Yeri Red Velvet dan Jihyo TWICE yang disebut menghabiskan masa remajanya untuk latihan menari dan menyanyi di agensi masing-masing.

Kendati begitu, sederet selebriti ini justru sudah bisa debut sebagai idol K-Pop di usia yang relatif belia. Tak jarang di antara mereka masih berstatus siswa SMP saat menjadi member dari grup ternama. Mereka seolah membuktikan bahwa usia muda bukanlah penghalang untuk menjadi bintang dunia. Ada pula yang menyebut mereka sebagai sosok yang lahir dengan talenta yang luar biasa. Yang pasti, mereka debut sebagai maknae di grupnya. Lantas siapa sajakah mereka? Yuk, intip sederet nama idol K-Pop yang debut pada usia 14 tahun di bawah inI!

(wk/raud)

1. Taemin SHINee


Taemin SHINee
Instagram/lm_____ltm

Taemin sering disebut sebagai idol K-Pop pertama yang debut pada usia muda. Pelantun lagu "Move" ini resmi menjadi member termuda di SHINee saat masih berumur 14 tahun 10 bulan. Meski begitu, kemampuan menari Taemin membuat publik speechless.

2. Krystal f(x)


Krystal f(x)
Instagram/vousmevoyez

Selanjutnya ada idol yang satu agensi dengan Taemin, yakni Krystal. Adik Jessica Jung ini mengawali kariernya sebagai maknae di f(x). Kala itu, Krystal juga masih berusia 14 tahun 10 bulan. Sosoknya langsung menjadi topik hangat karena visualnya yang on point.

3. Hyuna Wonder Girls


Hyuna Wonder Girls
Instagram/hyunah_aa

Eksistensi Hyuna di industri K-Pop memang penuh lika-liku. Penyanyi "Flower Shower" ini ternyata debut pada usia 14 tahun 8 bulan di Wonder Girls. Namun, ia hengkang karena masalah kesehatan usai beberapa bulan debut. Pada 2008, Hyuna bergabung dengan Cube Entertainment dan mulai mempersiapkan diri sebagai member 4Minute. Saat ini, Hyuna berada dibawah naungan P Nation sebagai penyanyi solo.

4. Hayoung A Pink


Hayoung A Pink
Instagram/_ohhayoung_

Selanjutnya, ada Hayoung A Pink yang debut tepat pada usia 14 tahun 9 bulan. Idol kelahiran tahun 1996 ini diungkapkan langsung menjadi populer saat menjadi murid di School of Performing Arts Seoul. Pasalnya, Hayoung sudah memancarkan aura bintang di usia remaja tersebut.

5. Jang Won Young IZ*ONE


Jang Won Young IZ*ONE
Instagram/for_everyoung10

Jang Won Young sukses membuat publik kaget karena debut di IZ*ONE pada usia 14 tahun 1 bulan. Meski masih sangat muda, Jang Won Young sudah dianggap menguasai Korea karena wajahnya terpampang di sudut kota sebagai model iklan. Ia juga terpilih sebagai brand ambassador sejumlah produk kecantikan maupun fesyen.

6. Jisung NCT


Jisung NCT
Instagram/nct_dream

Lagi-lagi, SM Entertainment mendebutkan trainee berusia muda. Jisung diketahui baru berumur 14 tahun 6 bulan saat debut di sub unit NCT Dream. Hingga saat ini, Jisung masih menjadi member termuda di NCT dan idol dari SM.

7. Baek Jiheon fromis_9


Baek Jiheon fromis_9
Twitter/fromis_9

Baek Jiheon rupanya masih berumur 14 tahun 8 bulan ketika menjadi member fromis_9. Di usia belia ini, Baek Jiheon tentu saja menjadi kesayangan semua anggota fromis_9. Secara khusus, ia memiliki tubuh semampai dan bakat menari yang mengagumkan.

8. Ni-Ki ENHYPEN


Ni-Ki ENHYPEN
Instagram/enhypen

Ni-Ki tepatnya hampir berusia 15 tahun kala debut di ENHYPEN. Namun, ia masih berumur 14 tahun 11 bulan ketika menjadi penari utama di grupnya. Ni-Ki memang sering mendapat apresiasi atas kemampuan menarinya yang di atas rata-rata.

9. Leeseo IVE


Leeseo IVE
Twitter/IVE_twt

Maknae IVE ini langsung menjadi topik hangat ke Starship Entertainment memperkenalkannya ke publik. Bagaimana tidak, Leeseo masih berusia 14 tahun 9 bulan tapi sudah memancarkan aura dewasa yang memikat. Ia juga mencuri hati publik lantaran kemampuannya mengendalikan ekspresi karena memiliki pengalaman sebagai mantan model cilik.

10. Hyein NewJeans


Hyein NewJeans

Ini dia si rookie yang menjadi topik hangat sejak Jumat (22/7) kemarin. Hyein membuat netizen kaget karena ia lahir satu tahun setelah Wonder Girls dan Girls' Generation debut. Usut punya usut, Hyein baru berumur 14 tahun 3 bulan saat debut di NewJeans.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru