Coupang Play Bantah Edit 'Anna' Tanpa Izin, Sutradara Disebut Tolak Permintaan
Coupang Play
TV
Drama Baru Bae Suzy

Platform Coupang Play membantah tuduhan dari Sutradara Lee Joo Young bahwa telah melakukan pengeditan tanpa izin di drama 'Anna' usai diungkapkan akan dituntut ke ranah hukum.

WowKeren - Perselisihan antara platform Coupang Play dan Sutradara Lee Joo Young semakin memanas. Sebelumnya, kuasa hukum Sutradara Lee Joo Young mengungkapkan bahwa Coupang Play telah memangkas dan mengedit drama "Anna" yang dibintangi Suzy tanpa izin.

"Anna" terungkap sebenarnya memiliki 8 episode bukan 6 episode seperti yang telah ditayangkan. Pihak Sutradara Lee Joo Young menyebutkan bahwa telah berusaha untuk menghubungi Coupang Play sebelumnya dan tak mendapatkan jawaban.

Lee Joo Young disebut telah meminta namanya ditarik dari kredit sebagai sutradara dan penulis "Anna", namun tidak ditanggapi. Pihak Lee Joo Young pun mengancam akan menuntut ke jalur hukum.

Hari ini, Rabu (3/8) pihak Coupang Play akhirnya angkat bicara. Coupang Play mengakui bahwa "Anna" yang ditampilkan memang bukan yang disepakati dengan sutradara.

Secara detail, Coupang Play kemudian membantah tuduhan Sutradara Lee Joo Young bahwa telah mengedit "Anna" tanpa izin. Coupang Play disebut telah berusaha meminta izin namun ditolak oleh Sutradara Lee Joo Young.


"Kami belajar bahwa pengeditan memant tidak mencerminkan arahan yang awalnya disepakati oleh Coupang Play, sutradara, dan rumah produksi," beber Coupang Play.

"Selama beberapa bulan terakhir, Coupang Play telah mengajukan permintaan khusus untuk modifikasi ke sutradara, tetapi sutradara menolak untuk melakukan modifikasi," terang Coupang Play.

Coupang Play kemudian akhirnya memutuskan untuk tetap mengedit setelah mendapatkan persetujuan dari rumah produksi. Hal tersebut diungkap merupakan hak Coupang Play sesuai dengan perjanjian kontrak.

"Setelah mendapatkan izin dari perusahaan produksi dan dengan menggunakan hak kami sebagaimana dinyatakan dalam kontrak, kami membuat perubahan untuk mencerminkan cerita yang awalnya disepakati. oleh semua pihak, yang menghasilkan karya yang sangat diakui oleh pemirsa," ungkap Coupang Play.

Coupang Play pun menyebutkan akan merilis "Anna" versi editan sutradara pada pertengahan Agustus ini. "Untuk menghormati arahan editorial sutradara, kami akan merilis 'Anna' versi sutradara segera setelah pertimbangan Dewan Rating Film selesai pada pertengahan Agustus."

(wk/alfa)

You can share this post!

Related Posts