Pemerintah Korsel Prihatin 'Extraordinary Attorney Woo' Ditonton Ilegal di Tiongkok, Ambil Tindakan?
ENA
TV

Dalam pertemuan dua negara, pemerintah Korea Selatan akan membicarakan masalah pelanggaran hak cipta. Akses ilegal warga Tiongkok untuk menonton 'Extraordinary Attorney Wooa' bakal dibahas.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, terungkap bahwa "Extraordinary Attorney Woo" ternyata ditonton secara ilegal oleh warga Tiongkok. Bukan cuma dikecam, pemerintah Korea Selatan yang turut prihatin bermaksud untuk mengambil tindakan menangani masalah ini.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata dengan menteri Park Bo Gyun mengumumkan akan menggelar Pertemuan dan Diskusi Hak Cipta Antarpemerintah Korea-Tiongkok ke-16 pada 5 Agustus. Forum tersebut nantinya diadakan secara daring untuk membahas masalah hak cipta kedua negara di era didigital.

Dalam pertemuan tersebut, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata akan menyampaikan kasus pelanggaran hak cipta dari drama "Extraordinary Attorney Woo". Pemerintah Korsel akan meminta kerja sama lanjutan badan terkait Tiongkok untuk menanggapi adanya pelanggaran hak cipta dan mempromosikan distribusi legal dari konten mereka.

"Extraordinary Attorney Woo" sendiri telah mencatat puluhan ribu lebih ulasan di situs ulasan konten Tiongkok, Douban. Namun faktanya, drama ini tidak tayang secara resmi. Sehingga dicurigai banyak penonton menikmati drama tersebut secara ilegal.


Selain tontonan, popularitas "Extraordinary Attorney Woo" di Tiongkok dibuktikan dengan kegiatan perdagangan. Apabila seorang mengetik "Woo Young Woo" di pasar terbuka, mereka akan menemukan berbagai produk seperti di dalam drama. Tas cokelat Woo Young Woo (Park Eun Bin) saja dijual lebih tinggi daripada aslinya.

Selain perkara "Extraordinary Attorney Woo", Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea akan membahas banyak hal dalam pertemuan itu. Kedua negara akan memeriksa dan bertukar pendapat tentang tren juga strategi pertumbuhan bersama dalam industri hal cipta. Agenda pertemuan tersebut akan dibagi menjadi dua yakni membahas hak cipta, dan perkembangan industri.

Seorang pejabat insitusi terkait mengatakan, "Menandai peringatan 30 tahuna hubungan diplomatik Korea dan Tiongkok, konferensi ini merupakan kesempatan berarti untuk bisa lebih memperluas kerja sama di bidang hak cipta antara kedua negara. Kami berharap dapat mencari sistem yang cocok untuk lingkungan platform online dan pengembangan industri hak cipta."

Sementara itu, "Extraordinary Attorney Woo" dapat disaksikan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:00 waktu setempat. Drama ini memperoleh rating 14,9 persen di episode 12 yang tayang pada Kamis (4/8).

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait