Anya Geraldine Jalani Ritual Melukat Bareng Pacar, Malah Banjir Komentar 'Log Out'
Instagram/anyageraldine
Selebriti

Anya Geraldine dan kekasihnya, Nadif Zahiruddin melakukan upacara pembersihan diri alias melukat di Bali. Keduanya terlihat khusyuk saat menjalani serangkaian ritual melukat.

WowKeren - Tradisi melukat yang kerap dilakukan oleh masyarakat Bali sangat populer di kalangan artis. Sederet publik figur Tanah Air sudah pernah melakukan ritual pembersihan diri ini. Anya Geraldine pun agaknya juga tertarik dengan ritual melukat yang biasa dilakukan para umat Hindu tersebut.

Melalui Instagram pribadinya, Anya terlihat sedang menjalani ritual melukan di Pulau Dewata, Bali. Tak sendiri, ia ditemani sang kekasih yang merupakan seorang pengusaha, Nadif Zahiruddin.

Bintang series "Layangan Putus" ini menjalani ritual melukat di sebuah hotel mewah di Ubud, Bali. Ia terlihat cantik memakai kebaya Bali warna kuning serta selendang hijau yang melingkari pinggangnya. Dari beberapa potret yang dibagikan, Anya tampak khusyuk mengikuti rangkaian upacara melukat.

Di kolom caption, Anya Geraldine mengungkap alasannya melakukan upacara melukat yang kental dengan budaya Hindu. Satu-staunya alasan Anya adalah untuk membersihkan diri dan kembali menemukan kedamaian. "Semoga jiwa dan hati kita menemukan kedamaian dan kenyamanan, Astungkara πŸ™πŸΌπŸƒβœ¨ (melukat, penjernihan air)," tulisnya, Jumat (5/8).


Anya Geraldine Jalani Ritual Melukat Bareng Pacar, Malah Banjir Komentar \'Log Out\'

Instagram

Tak perlu menunggu lama, unggahan Anya Geraldine ini langsung menuai beragam komentar dari netizen. Mayoritas mempertanyakan apakah Anya mulai terpikir untuk pindah agama dengan melakukan tradisi melukat sebagai awal. Komentar "log out" atau yang berarti keluar dari keyakinan awal tampak membanjiri unggahan Anya ini.

"Log out?" kata netter. "Pindah server?," tanya yang lainnya. "Malah log out," celetuk warganet. "Yah kaka Anya nggak bisa makan wagyu A5 lagi deh," seloroh lainnya.

Namun, sejumlah netizen yang lain justru mencoba memberi penjelasan. Menurut mereka, orang yang melakukan upacara melukat tidak selalu diartikan akan berpindah agama, termasuk Anya Geraldine. Bahkan sudah banyak selebriti yang melakukan ritual ini sebelum Anya Geraldine, dan terbukti tidak ada yang keluar dari keyakinannya.

Mereka adalah Pevita Pearce, Celine Evangelista, valerie Thomas, Wulan Guritno, Cibta Laura hingga Nikita Willy. Nyatanya artis-artis ini justru mengaku merasakan jiwanya seolah kembali lagi menjadi bersih dan mendapatkan ketenangan.

(wk/lara)

You can share this post!

Artikel Terkait