Perkembangan Cerita 'Extraordinary Attorney Woo' Dinilai Semakin Aneh, Kok Bisa?
ENA
TV
Drama Extraordinary Attorney Woo

Setelah episode 13 dan 14 tayang, perkembangan kisah pengacara Woo Young Woo (Park Eun Bin) dan orang-orang sekitarnya di 'Extraordinary Attorney Woo' dianggap semakin aneh saja.

WowKeren - Setelah "Extraordinary Attorney Woo" menayangkan episode 14 pada Kamis (11/8), muncul berbagai pendapat soal perkembangan ceritanya. Tamat pekan depan, drama yang dibintangi Park Eun Bin ini dianggap menunjukkan beberapa perkembangan mendadak dan situasinya semakin aneh. Simak penjelasannya berikut ini.

Awal mula perkembangan aneh itu saat tim Pengacara Jung Myung Seok (Kang Ki Young) dari firma hukum Hanbada pergi ke Jeju untuk kasus pungutan liar Kuil Hwangjisa. Woo Young Woo (Park Eun Bin) terus memikirkan alasan sah untuk mendapatkan 3 ribu won (Rp33 ribu) kembali untuk kliennya.

Selain itu, terungkap Jung Myung Seok menderita kanker lambung stadium 3 hingga para pengacara Hanbada mencari pemilik Happy Noodle. Dengan bantuan Dong Geurami (Joo Hyun Young) dan Mr. Hairy (Lim Sung Jae), mereka bisa mencicipi mie daging yang nyaris terlewatkan.

Dari sisi garis cinta, pasangan utama Woo Young Woo dan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) justru menghadapi krisis menjelang akhir kisah "Extraordinary Attorney Woo". Sedangkan mendadak muncul suasana halus antara pengacara Kwon Min Woo (Joo Jong Hyuk) dan Choi Soo Yeon (Ha Yoon Kyeong) yang membuat pemirsa bertanya-tanya.

Detail di dua episode terbaru "Extraordinary Attorney Woo" tetap dipertanyakan penggemar. Pertama, kanker lambung Pengacara Jung Myung Seok dianggap tiba-tiba dan membuat pemirsa menerka pesan penulis. Dengan latar belakang Jung Myung Seok pekerja kreas, benarkah tim produksi ingin menekankan bahwa keluarga dan kesehatan lebih penting daripada pekerjaan?

Selain itu, kalimat Woo Young Woo saat menekankan presentase harapan hidup Jung Myung Seok berkali-kali disinyalir tidak sopan. Terutama untuk pemirsa penyintas kanker, pasien, maupun keluarga mereka.


Sepanjang cerita Young Woo digambarkan punya gangguan spektrum autisme yang sangat langka. Kondisi itu membuatnya bisa hidup di masyarakat dengan kecerdasan luar biasa hingga mampu menyadari emosi orang lain. Namun di paruh kedua drama, kemampuannya itu tampak selektif dilihat dari aksinya menjaga perasaan Jun Ho usai mereka putus sedangkan di depan Jung Myung Seok ia justru kurang pertimbangan.

Sehingga perkembangan "Extraordinary Attorney Woo" yang semula hati-hati menunjukkan langkah Woo Young Woo hidup di masyarakat kini justru mengarah pada kondisi yang menurun. Detail lain yang aneh salah satunya seperti sahabat Young Woo berusaha menghentikannya soal membicarakan ikan paus justru tidak melarangnya berhenti bicara tentang kematian.

Tentu detail tersebut bisa digunakan untuk menunjukkan Woo Young Woo kurang keterampilan sosial. Namun perasaan pemirsa yang berjuang dengan kanker atau punya keluarga dengan penyakit serupa luput diperhatikan.

Selanjutnya, ikutnya Dong Geurami dan Mr. Hairy dengan Geng Hanbada dalam dinas mereka juga menjadi pertanyaan. Bahkan pemirsa meragukan motif mereka mencari kebahagiaan Jung Myung Seok dengan tim Hanbada.

Munculnya percikan asmara Soo Yeon dan Min Woo di "Extraordinary Attorney Woo" juga sulit dimengerti. Terlebih karena selama ini Soo Yeon menganggap Min Woo selalu menganggu sahabatnya, Young Woo. Pandangan yang berubah karena latar belakan keluarga Min Woo terungkap di episode 13 dan 14 juga terkesan tiba-tiba.

"Extraordinary Attorney Woo" telah diterima baik oleh pemirsa yang membangkitkan kesadaran masyarakat tentang gangguan spektrum autisme sejak awal. Bahkan perolehan rating dari 0,9 persen hingga 17 persen menandakan drama ini selalu dinantikan.

Dengan perkembangan "Extraordinary Attorney Woo" yang semakin punya celah untuk diperdebatkan, benarkah penulis Moon Ji Woon punya rencana lain untuk ending drama ini? Semua itu bisa disaksikan di episode 15 dan 16 pekan depan pada 17-18 Agustus mendatang.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts