Tewas dalam Kecelakaan Tragis, Putri Diana Ternyata Sudah Prediksi Kematiannya?
Instagram/lady.diana._
Selebriti

Investigasi baru mengungkapkan bahwa Putri Diana mengatakan kepada pengacaranya pada tahun 1995 bahwa akan ada upaya untuk menyingkirkan dirinya di tahun berikutnya.

WowKeren - Sebuah seri dokumen terbaru yang tayang di Discovery+, "The Diana Investigations", menunjukkan bahwa mendiang Putri Diana sempat memprediksi kecelakaan hebat yang akan menimpa dirinya. Dokumentasi Discovery+ empat bagian akan mulai streaming pada 18 Agustus, menjelang peringatan 25 tahun kematian sang putri.

Investigasi baru mengungkapkan bahwa Putri Diana mengatakan kepada pengacaranya, Victor Mischon, pada tahun 1995 bahwa akan ada upaya untuk menyingkirkan dirinya di tahun berikutnya. Diana mengklaim sumber terpercaya memberinya informasi itu namun enggan menyebutkan identitas mereka, seperti yang didokumentasikan dalam surat yang ditulis oleh Mischon.

Dijuluki "Mischon Note," percakapan itu memberikan pandangan mengerikan tentang penyebab peristiwa di malam nahas itu, 31 Agustus 1997, ketika pengemudi Diana, Henri Paul, jatuh di terowongan Pont de l'Alma Paris, menewaskan Diana yang waktu itu berusia 36 tahun.

Berada di bawah pengaruh obat dan alkohol, Paul yang melaju dengan kecepatan 65 mph berusaha menyingkirkan paparazi yang mengendarai sepeda motor, namun itu justru membuat Mercedes yang ditumpangi Diana dan pasangannya Dodi Al-Fayed menabrak sebuah pilar.


Setelah kecelakaan itu, Mischon memberikan catatan kepada Sir Paul Condon, komisaris Polisi Metropolitan pada saat itu, tetapi penyelidikan resmi atas kematian sang putri baru dimulai pada 6 Januari 2004. Disebut Operasi Paget, Komisaris Polisi Metropolitan John Stevens meluncurkan penyelidikan, menemukan catatan mengejutkan dari brankas yang disimpan oleh Condon.

Stevens mewawancarai Mischon sebelum kematiannya pada tahun 2005, mengonfirmasi bahwa Mischon tidak terlalu percaya ketika Diana mengungkapkan kekhawatirannya. Dia berpikir bahwa Diana mungkin hanya mengalami paranoid.

Pada tahun 2003, surat misterius lainnya, yang diduga ditulis oleh Putri Diana dan kemudian diterbitkan oleh kepala pelayannya Paul Burrell, juga menyuarakan keprihatinannya. Diperkirakan ditulis pada tahun 1996, setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles, Diana menyebut hidupnya berbahaya.

Namun, terlepas dari upaya Stevens dalam penyelidikan kematiannya, dia menyatakan dengan kepastian 100 persen bahwa tidak ada yang menyusun rencana untuk membunuh sang putri. Dia secara resmi memutuskan kecelakaan itu sebagai kecelakaan yang mengerikan.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait