Suami Zaskia Gotik Diduga Ingkar Janji Soal Sidang Anak Diluar Nikah, Pengadilan Buka Suara
Instagram/zaskia_gotix
Selebriti
Anak Luar Nikah Suami Zaskia Gotik

Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud, sempat mengiyakan bakal datang dalam sidang mediasi. Namun nyatanya Sirajuddin kembali absen hingga pengadilan buka suara soal sidang lanjutan terkait perkara anak diluar nikah.

WowKeren - Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud, baru saja merayakan ulang tahun putri cantik, Aqila, pada 25 Agustus. Disaat bersamaan, ia juga kembali jadi sorotan terkait sidang gugatan anak diluar nikah melawan Veranosiliyana.

Beberapa kali mangkir, Sirajuddin sempat menyanggupi akan hadir dalam sidang 24 Agustus. Namun nyatanya, Sirajuddin tak hadir dalam sidang tersebut.

Diduga ingkar janji, tak diketahui alasan ayah dua anak itu tak datang dalam sidang mediasi lanjutan di Pengadilan Negeri Cikarang. Humas pengadilan membeberkan soal kemungkinan alasan seseorang berhalangan hadir di sidang mediasi.

"Untuk mediasi hari ini yang hadir dari pihak penggugat adalah prinsipal langsung bersama dengan kuasanya. Sedangkan dari pihak tergugat yang hadir hanya kuasanya saja," kata Humas Pengadilan Negeri Cikarang, Sondra Mukti Lambang Linuwih, 24 Agustus. "Untuk proses mediasi, prinsipal wajib hadir, kecuali apabila salah satu prinsipal berhalangan dengan alasan sah, misalnya sakit, atau melaksanakan tugas jabatannya, nah itu boleh diwakilkan oleh kuasanya. Itu juga harus dilampirkan surat kuasa khusus untuk mengikuti/melampirkan keputusan dalam mediasi."

Namun meski Sirajuddin berhalangan hadir, sidang mediasi tetap digelar. Sayangnya, sidang yang dipimpin oleh Eddy Daulata Sembiring, S.H, M.H tersebut tidak menemukan kata sepakat.


"Nah yang jelas, untuk mediasi kali ini alasan ketidakberhasilan atau kegagalan itu tidak dapat saya sampaikan, karena pada prinsipnya proses mediasi ini sifatnya tertutup dan rahasia," kata Sondra. "Yang jelas, tadi proses mediasi menemukan deadlock atau tidak menemukan kesepakatan antara kedua pihak."

Lantaran mediasi gagal mencapai kesepakatan, sidang perkara anak diluar nikah ini akan tetap dilanjutkan. Untuk sidang berikutnya, pengadilan masih menunggu diskusi dengan majelis hakim.

"Kami akan melangkah ke tahap pembacaan gugatan," kata Sondra. "Majelis hakim akan bermusyawarah terlebih dahulu untuk menentukan hari sidang."

Sebelumnya, wanita bernama Veranosiliyana atau diduga bernama alias Inez Gonzales mengajukan gugatan terkait status anak diluar nikah. Verano mengklaim punya anak di luar nikah dengan Sirajuddin. Ia juga sempat menangis menyangkal isu pelakor dalam pernikahan Sirajuddin dan Zaskia.

"Saya tidak mengganggu suami orang, saya hamil duluan kemudian dia nikah. ketika berhubungan statusnya duda, yang saya cari pertanggungjawaban yang seperti apa, urusan saya bukan sama istrinya," seru Inez yang kemudian menangis. "Saya hanya berharap anak saya mendapatkan apa yang pantas buat dia."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait