'Indonesian Television Awards 2022' Siap Digelar Dalam Waktu Dekat, Kapan?
wikipedia.org
TV
Indonesian Television Awards 2022

Seperti tahun sebelumnya, di tahun 2022 ini, bila tidak ada halang rintang, 'Indonesian Television Awards' akan kembali digelar. Sejumlah persiapan pun tengah dimatangkan.

WowKeren - Ajang penghargaan "Indonesian Television Awards" 2022 diketahui sudah siap digelar. Bila tidak ada halangan dan kendala, acara ini bisa berlangsung pada 22 September 2022 nanti. Nantinya, gelaran malam puncak "Indonesian Television Awards 2022" disiarkan secara langsung di RCTI dan GTV.

"Sekarang ini, industri penyiaran, khususnya televisi di Indonesia, tetap terjaga eksistensinya untuk terus menghibur masyarakat yang mencapai seluruh belahan penjuru Nusantara," ujar Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri dalam keterangannya, dilihat Rabu (31/8).

"Oleh karena itu, RCTI selalu berkomitmen untuk mendukung program penghargaan seperti halnya ITA 2022, sebagai bentuk apresiasi bagi para pihak di balik terciptanya program-program hiburan yang tayang di televisi," lanjut Dini.

Dini lantas berharap agar ITA 2022 bisa menjadi penyemangat bagi seluruh insan pertelevisian untuk terus memberikan dan menghasilkan kreativitas maupun program terbaik untuk disuguhkan kepada para pemirsa. Pada tahun sebelumnya, acara ini juga sudah digelar dan ada beberapa nama selebriti yang keluar sebagai pemenangnya.


Sementara untuk tahun 2022 ini, Dini mengatakan ITA akan digelar dengan meriah. Nantinya, juga akan ada 14 kategori yang semuanya diketahui merupakan hasil survei dari tim Roy Morgan Research sebagai lembaga survei independen yang berasal dari Australia dan sudah ada di Indonesia sejak tahun 2004 silam.

Terkait dengan survei yang dilakukan, Ira Soekiman selaku Direktur Utama Roy Morgan Research mengatakan bahwa pihaknya melakukannya untuk ITA 2022 secara keseluruhan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Nah hasil dari survei ini, nantinya yang akan menjadi penentu pemenang.

"Contohnya, kita tetap mengambil sampel dengan cara mendatangi rumah-rumah para pemirsa televisi dan melakukan wawancara untuk mengetahui program yang saling disukai dan terfavorit untuk masing-masing kategori," ungkap Ira.

Sebagai informasi, bagi kalian yang ingin ikut memilih nominasi, bisa langsung membuka aplikasi RCTI+ atau media sosial Instagram @indonesiantvawards, serta Facebook "Indonesian TV Awards". Untuk voting sendiri telah dibuka mulai 29 Agustus 2022 lalu, dan akan berakhir pada 18 September, pukul 00.00 WIB.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts