Kasus Sutradara Terganteng Viral, Cita Citata Bongkar Kebobrokan Dunia Perfilman Hingga Ngadu ke DPR
Instagram/cita_citata
Selebriti

Cita Citata turut mengomentari kasus sutradara Andi Bachtiar yang dituduh mendorong kru cewek. Ia bahkan tak segan membeberkan beberapa perlakuan tak pantas yang diketahuinya dari dunia perfilman.

WowKeren - Cita Citata turut mengomentari kasus sutradara Andi Bachtiar yang dikeluarkan dari Indonesian Film Directors Club (IFDC) hingga dipecat PH akibat tuduhan menampar kru cewek. Ia mengungkap ada banyak 'kebobrokan' dari dunia perfilman yang harus dibenahi, mulai dari kekerasan verbal atau non verbal hingga perlakuan tak pantas.

"Banyak sih yang harus dibenahi dari dunia perfilman. Bukan hanya kekerasan verbal ataupun non verbal, dari jam kerja juga harus dibenahi," kata Cita Citata di Instagram pada Jumat (2/9).

"Kemudian banyak extras atau aktor tambahan shootingnya sampai pagi tapi diperlakukan dengan kurang baik...sudah bayarannya pasti lama dan nggak seimbang sama jam kerja. Apalagi mengingat banyak pemeran anak kecil bisa pulang malam," beber Cita Citata.

Kekasih Didi Mahardika ini kemudian menyentil pemerintah untuk memberikan dukungan pada dunia perfilman. Bahkan Cita mengingatkan ada undang-undang perfilman yang dapat digunakan sebagai acuan untuk para PH.

"Nggak usah terlalu jauh pemerintah kita mau support yang namanya dunia perfilman. Dimulai dari setiap PH dan team produksi harus tau edukasinya dulu bahwa ada undang-undang perfilman yang sudah dituangkan dalam beberapa ayat ini untuk acuan para PH yaitu UUD nomor 33 tahun 2009," sambung Cita Citata.


Cita Citata

InstaStory

Tak ketinggalan, Cita menandai akun Instagram DPR RI agar bisa mengkaji ulang undang-undang perfilman serta mencari solusi terbaik. "Yuk bapak dan ibu anggota perwakilan rakyat yang berada di komisi X untuk dikaji ulang dan mencari solusi untuk dunia perfilman. Capek loh kita bayar pajak terus buat gaji bapak dan ibu @dpr_ri," pungkas musisi 28 tahun ini.

Seperti diketahui, Andi Bachtiar terseret isu sutradara yang melakukan kekerasan terhadap kru perempuan berinisial C. Akibat kejadian itu, Andi buka suara. Pria yang yang pernah bercanda menjuluki dirinya sebagai "Sutradara Terganteng" ini menegaskan tidak menampar tapi mendorong. Selain itu, Andi mengaku sudah meminta maaf usai insiden terjadi.

Andi juga sempat menanggapi soal dirinya dipecat oleh Paragon Pictures hingga didepak oleh Asosiasi Sutradara Film Indonesia. Ia mengisyaratkan reaksi kecewa karena permintaannya untuk mediasi dengan korban tidak dikabulkan.

Hingga pada akhirnya Andi menyadari bahwa ia tak mendapat dukungan dari pihak manapun. Ia pun hanya bisa pasrah dan menyerahkan semua pada Tuhan.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait