Beber Kronologi, Dewi Lestari Kenang Pesan Terakhir Suami Paling Melekat Sebelum Meninggal Dunia
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dewi Lestari beberkan kronologi sang suami meninggal dunia, hingga kenang omongan dan pesan terakhir ini yang paling melekat dari sosok Reza Gunawan sebelum tutup usia.

WowKeren - Awan duka tengah menyelimuti keluarga besar Dewi Lestari saat ini. Sang suami, Reza Gunawan, dikabarkan meninggal dunia di usia 46 tahun. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh orang dekat dari keluarga Dewi Lestari dan mendiang Reza Gunawan.

Dewi Lestari pun kini mengungkapkan kronologi sakit yang dialami sang suami. Reza Gunawan disebut sempat dirawat di Rumah Sakit selama lebih dari satu bulan. Reza dirawat karena sakit stroke pendarahan hingga sempat mendapatkan perawatan di ruang ICU.

Setelah mendapatkan perawatan intensif, Reza Gunawan lantas diperbolehkan untuk pulang. Dewi Lestari berniat untuk memberikan rawat jalan bagi sang suami, namun takdir berkata lain. Empat hari berselang, Reza Gunawan menghembuskan napas terakhirnya.

“Jadi, memang Reza sempat dirawat di RS selama 1 bulan 1 minggu karena stroke perdarahan dan setelah dirawat cukup intensif, sempat di ICU, mungkin sekitar 19 hari di ICU setelah itu rawat inap, dan akhirnya 4 hari Reza bisa kembali ke rumah. Memang ternyata niatan saya waktu itu menjalankan homecare bagi Reza selama dan sebisa mungkin, tapi ternyata hanya 4 hari Reza bersama kami, tetapi itu sudah sesuai dengan yang Reza inginkan,” ungkap Dewi Lestari kepada WowKeren, di rumah duka, Heaven Pluit, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Dewi Lestari mengungkapkan jika sang suami memang ingin berada di rumah. Mendiang Reza disebut ingin dikelilingi oleh keluarganya. Keinginan itu pun telah diwujudkan sebelum mendiang tutup usia.


“Reza memang ingin berada di rumah, dikelilingi orang yang dia sayang. kami berkumpul semuanya,” ungkap Dewi Lestari.

“Saat itu, Reza kira-kira mulai drop tanda-tanda vitalnya kira-kira pukul 10.30 pagi dan akhirnya 11.30 saya lihat beliau sudah mengembuskan napas terakhir dan kebetulan saya sudah menelepon ambulans juga. Jadi, ambulans juga sudah dalam perjalanan dan sekitar 20 menit setelah Reza berpulang, ambulans datang,” sambungnya.

Sebelum mengalami stroke, Reza Gunawan sempat menyampaikan pesan mendalam kepada sang istri. Dewi Lestari pun menyebutkan omongan terakhir mendiang suaminya yang paling melekat.

Ia menyebut jika tiga hari sebelum terkena stroke, Reza sempat membahas mengenai rasa syukur. Reza mengaku begitu bersyukur dengan segala hal yang didapat dan dilakukannya dalam hidup meski dengan kondisi kesehatannya kala itu.

“Seingat saya sih karena Reza sudah tidak berkomunikasi ya semenjak pulang dari RS. Jadi, tidak ada komunikasi verbal. Tapi saya ingat 3 hari sebelum dia stroke dia sempat mengatakan bahwa dia sangat bersyukur dengan banyak hal dalam hidup karena dia merasa, walaupun dengan kondisi kesehatannya dia merasa bisa melakukan banyak hal. Kegiatan yang sangat dia sukai, nikmati, dan dia merasa wah ternyata dalam hidup ini ada banyak yang harus saya syukuri katanya. Jadi, itu yang saya ingat banget, bahwa pesan terakhir beliau adalah betapa dia bersyukur atas segala macam kesempatan kebahagiaan yang bisa dia nikmati,” tandas Dewi Lestari.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru