Jenazah Reza Gunawan Dikremasi Besok, Dewi Lestari Ungkap Kondisi Terbaru Anak-anaknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dewi Lestari mengungkapkan jika jenazah sang suami akan menjalani proses kremasi besok, ungkap begini kondisi anak-anak mereka setelah kepergian Reza Gunawan sang ayah tercinta.

WowKeren - Reza Gunawan suami Dewi Lestari meninggal dunia pada hari Selasa, 6 September 2022. Reza menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif akibat mengalami stroke pendarahan. Setelah sempat pulang dan dirawat di rumah, Reza Gunawan kemudian meninggal dunia di usia 46 tahun.

Dewi Lestari menyebut jika jenazah sang suami akan menjalani prosesi kremasi besok, Kamis (8/9). Namun Dewi Lestari sendiri menyebut masih belum menentukan lokasi untuk melarungkan abu jenazah sang suami nantinya.

“Akan ada kremasi jam 13.00 WIB. Jam 12:00 WIB kami akan selesaikan di tempat persemayaman, habis itu kami akan larungkan,” ungkap Dewi Lestari kepada WowKeren, di rumah duka, Heaven Pluit, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Sementara itu Dewi Lestari juga menanggapi perihal ucapan duka yang mengalir deras. Dewi yang memahami bagaimana sang suami selama ini banyak membantu orang lain pun merasa tak terkejut dengan hal itu.

Di sisi lain, sosok Reza Gunawan sendiri merupakan pasangan yang sangat baik, sabar dan kompak di matanya. Keduanya selalu bisa menyelesaikan banyak permasalahan bersama-sama.


“Semuanya enggak bisa saya lupakan. Saya merasa dengan Reza kami teman diskusi yang sangat kompak. Meskipun tidak selamanya sependapat, kami selalu berhasil memecahkan masalah dengan berbicara, pelan-pelan. Reza itu orangnya sangat penyabar, baik bersabar ketika ada masalah dan mengurai masalah. Kalau sama dia memang agak slow kita cari solusi, tapi selalu enak dan buat kita sama-sama lega,” ungkapnya mengenang sosok Reza Gunawan.

Kepergian Reza Gunawan tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar. Tak hanya Dewi Lestari, namun anak-anak mereka pasti tak kalah terpukulnya.

Dewi Lestari kini mengungkapkan kondisi terbaru anak-anak setelah kepergian ayah tercinta mereka. Meski sempat merasa sangat terpukul, namun Dewi meyakini jika keluarga juga ikhlas demi kebaikan Reza Gunawan yang tak lagi merasakan sakit saat ini.

“Mereka awalnya pasti terpukul, tapi ini sudah berjalan cukup lama. Dari masa dirawat kami ada satu minggu mempersiapkan batin juga,” ungkap Dewi Lestari. “Apalagi ketika di RS kan cukup banyak pengalaman, ada kritis dan sebagainya. Sehingga kita sudah mempersiapkan diri pelan-pelan walaupun saya yakin tidak semua orang, tidak ada yang 100 persen siap. Saya rasa saya dan anak-anak sudah menyicil perasaan itu, kami diberi waktu yang cukuplah. Sehingga kalau waktunya, kami semua terpukul, akhirnya lega. Karena saya merasa ini yang terbaik bagi Reza, dia bisa melanjutkan perjalanannya tanpa harus terjebak dalam rasa sakit dan ketidaknyamanan,” ujarnya.

Selain membeberkan kronologi, Dewi Lestari juga sempat mengenang ucapan dan pesan terakhir sang suami tentang rasa bersyukur. Sementara ini, ia juga menyampaikan terima kasih atas ucapan duka dan perhatian yang mengalir deras untuk mendiang Reza Gunawan juga keluarganya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait