Sebagai Media Pelepas Stres
TikTok/adam.vt7
Health

Bagi para pejuang diet, mulai berolahraga adalah hal yang cukup berat dilakukan. Karena itulah, Adam Maulana berbagi alasan-alasan yang bisa menguatkan para pemula diet agar segera berolahraga.

WowKeren - Jika kalian sering merasa stres karena beberapa hal, mulai berolahraga adalah salah satu alternatif "pelarian" terbaik. Dibandingkan harus "uring-uringan" yang berimbas kepada orang lain di sekitar, melampiaskan dengan melakukan gerakan olahraga juga tak kalah melegakan.

Selain melepaskan rasa stres, olahraga juga disebut bisa merangsang pembentukan hormon dopamin dan endorfin. Seperti diketahui, kedua hormon ini berperan penting untuk meningkatkan energi positif serta rasa bahagia. Karena itulah, Adam mengungkap bahwa olahraga bisa membuat seseorang jadi lebih bisa mengontrol diri serta emosinya.

"Kenapa kok olahraga itu bisa bikin enggak gampang stres? Karena dengan olahraga kalian bisa lebih mengatur emosi dan mengontrol diri," ungkap Adam. "Misalnya kalau lagi banyak pikiran. Yang tadinya ingin marah-marah, bisa diluapkan ke olahraga. Jadi, kita bisa lebih mengatur diri dan bisa lebih tenang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel