Bisa Makan Lebih Banyak
TikTok/adam.vt7
Health

Bagi para pejuang diet, mulai berolahraga adalah hal yang cukup berat dilakukan. Karena itulah, Adam Maulana berbagi alasan-alasan yang bisa menguatkan para pemula diet agar segera berolahraga.

WowKeren - Saat melakukan olahraga, tubuh akan lebih banyak mengeluarkan tenaga. Hal ini menyebabkan kebutuhan kalori tubuh jadi semakin meningkat. Akibatnya, seseorang yang tengah diet bisa saja menambah asupan kalori dengan makan lebih banyak. Cara ini dilakukan untuk menjaga tubuh agar tidak terlalu banyak mengalami defisit yang berakibat pada terganggunya sistem metabolisme.

"Alasan kenapa workout, karena ingin makan banyak tapi enggak takut gendut. Karena setelah makan kan kita enggak terlalu lama menampung, langsung keluar dari olahraga. Orang makan banyak pun kalau sering olahraga, enggak bakal tambah gemuk. Karena kan kebutuhan bertambah, jadi makannya bisa lebih banyak," jelas Adam.

Meski bisa menambah porsi makan, ada baiknya para pemula tidak sembarangan saat memilih makanan. Tetap pertimbangkan kandungan makronutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak saat ingin menambah porsi makan. Biasanya, kandungan protein pada makanan lebih dipertimbangkan untuk ditambah jika ingin menunjang aktivitas olahraga yang membangun otot.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel