Mulai Langkah Rutin Berolahraga Dengan Cara Ini
TikTok/adam.vt7
Health

Bagi para pejuang diet, mulai berolahraga adalah hal yang cukup berat dilakukan. Karena itulah, Adam Maulana berbagi alasan-alasan yang bisa menguatkan para pemula diet agar segera berolahraga.

WowKeren - Bagi kalian yang ingin mencoba untuk berolahraga, Adam berpesan untuk mulai dari hal-hal kecil seperti meningkatkan kegiatan harian terlebih dahulu. Cara ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki sekitar 20-30 menit. Selanjutnya, fokus saja pada salah satu cabang olahraga yang disukai. Jika sudah berhasil untuk konsisten, perlahan tambah intensitas dengan mencoba jenis olahraga lainnya.

Menurut Adam, skipping adalah salah satu olahraga yang paling disarankannya jika ingin mulai berolahraga. Pasalnya, saat berolahraga seseorang akan merasa seperti sedang bermain. Jika tak kuat melompat, Adam juga menyarankan para pemula untuk melakukan jogging hingga melakukan gerakan workout pemula seperti mountain climber.

"Bangun motivasi dulu. Kedua, mulai dengan kegiatan harian. Ketiga, fokus ke satu olahraga dulu. Lama-kelamaan akan suka olahraga terus ingin coba yang lain. Semua berawal dari hal yang kecil. Lama-lama jadi besar dan akan merasakan hasilnya sendiri kok. Itu yang akan jadi motivasi untuk meningkatkan jadi jauh lebih baik dari sebelumnya," pesan Adam. "Terus, jalani rutinitas selama satu bulan, selanjutnya sampai satu tahun. Nanti kalau sudah terbiasa, akan jadi kebutuhan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel