Meningkatkan Massa Otot
pexels/Victor Freitas
Health

Bagi para pejuang diet, mulai berolahraga adalah hal yang cukup berat dilakukan. Karena itulah, Adam Maulana berbagi alasan-alasan yang bisa menguatkan para pemula diet agar segera berolahraga.

WowKeren - Salah satu alasan para pemula diet harus segera mulai berolahraga karena aktivitas ini dapat menunjang peningkatan massa otot. Seperti diketahui, peningkatan massa otot akan membantu proses metabolisme sehingga lemak yang tersimpan di dalam tubuh jadi lebih mudah terbakar. Akibatnya, proses penurunan berat badan pun semakin cepat.

"Banyak orang buncit karena mereka kekurangan otot. Jadi, kalau buncit ini pasti jarang olahraga. Nah, untuk mengembangkan massa otot, perbanyak push up dan variasinya," terang Adam. "Karena kalau di boost terus pakai kardio, berat badan akan turun terus. Mau enggak mau kita harus mengurangi olahraga kardio dan perbanyak massa otot."

Supaya peningkatan massa otot bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Adam menyarankan para pemula untuk menyusun program latihan yang berbeda setiap hari. Misalnya, Senin melakukan gerakan latihan untuk otot dada, kemudian selasa melatih otot bagian belakang. Trik ini dilakukan agar perkembangan otot lebih merata sehingga badan akan terlihat lebih bugar dan proporsional.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel