Ratu Elizabeth II Pergi Dengan 'Tenang' Usai Sempat Ketemu Archie & Lilibet Diana Sebelum Meninggal
AFP
Selebriti

Sejumlah pihak ikut merasa lega lantaran Ratu Elizabeth II sempat bertemu anak Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison dan Lilibet Diana sebelum wafat. Pasalnya, Ratu sudah begitu merindukan kedua cicitnya yang tinggal jauh di Amerika.

WowKeren - Ratu Elizabeth II Raja Inggris yang telah mengabadikan 70 tahun hidupnya untuk memimpin monarki telah wafat pada Kamis (8/9). Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia usia genap berusia 96 tahun. Wanita menginspirasi itu pergi untuk selama-lamanya setahun setelah sang suami tercinta, Pangeran Philip meninggal dunia.

Di tengah duka keluarga kerajaan, sosok kedua anak Duke and Duchess of Sussex Pangeran Harry dan Meghan Markle yakni Archie Harrison dan Lilibet Diana mendadak menuai sorotan publik. Pasalnya, keduanya tengah berada di Amerika dan tak bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan di Inggris.

Meski begitu, Archie dan Lilibet sudah sempat bertemu dengan Ratu Elizaeth II. Tepatnya dua bulan lalu saat Queen's Platinum Jubilee yakni acara peringatan masa kepemimpinan Ratu ke-70 tahun pada Juni 2022 lalu.

Itu menjadi momen pertama kalinya Pangeran Harry mengajak keluarga kecilnya pulang ke Inggris usai dua tahun memutuskan untuk menetap di Amerika. Kesempatan itu juga menjadi momen perdana Ratu bertemu dengan Lilibet sejak kelahirannya Juni 2021 lalu. Sekaligus momen perdana Archie kembali bertemu Ratu Elizabeth II sejak dua tahun meninggalkan Inggris.


Orang dalam kerajaan pun mengungkap Ratu akhirnya telah bertemu dengan kedua cucunya itu secara langsung. Perwakilan kerajaan menyebut Ratu Elizabeth II begitu senang dan emosional saat bertemu dengan mereka.

Pasalnya, Ratu Elizabeth II saat itu sudah begitu merindukan kedua cicitnya yang tinggal jauh di Amerika. Sekian lama, Ratu Elizabeth II berencana untuk bertemu mereka dan meminta Pangeran Harry membawa kedua anaknya pulang ke Inggris. Diketahui, selama terpisah, Ratu Elizabeth II beberapa kali hanya bisa berkomunikasi dengan sang cicit melalui panggilan video maupun suara.

Karenanya, Ratu begitu senang saat pertama kali bertemu dengan Archie dan Lilibet. Publik pun ikut lega lantaran Ratu Elizabeth II sempat bertemu dengan kedua cicit yang amat begitu ia rindukan sebelum ajal menjemputnya. Itu merupakan pertemuan pertama dan terakhir Lilibet Diana dengan Ratu Elizabeth II.

Sempat tersiar kabar juga bahwa Ratu Elizabeth II ikut dalam peryaan ulang tahun pertama Lilibet di Inggris. Ia bahkan melarang pertemuannya dan Lilibet diabadikan dalam sebuah foto dan menilai momen itu sangat pribadi.

"Harry dan Meghan ingin fotografer mereka mengabadikan momen Lilibet bertemu Ratu. 'Tapi mereka diberitahu itu tidak diperbolehkan. Itu adalah pertemuan keluarga pribadi," kata sumber tersebut kepada The Sun.

Balita itu begitu istimewa lantaran Pangeran Harry dan Meghan menamai sang putri dengan panggilan masa kecil Ratu Elizabeth II yakni Lilibet. Juga menyelipkan nama ibunda Pangeran Harry yakni Putri Diana di identitas sang putri. Adik Archie itu dikenal memiliki nama lengkap Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait