Terungkap Reaksi Bijak Prince Harry Tak Diizinkan Pakai Seragam Resmi Kerajaan Di Pemakaman Ratu
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Pangeran Harry punya respons bijaksana terkait larangan mengenakan seragam militer kerajaan di proses upacara pemakaman sang nenek, Ratu Elizabeth II usai ia dan Meghan Markle meninggalkan tugas monarki sejak 2020.

WowKeren - Kerajaan Inggris tengah diselimuti duka mendalam usai pemimpin mereka, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II wafat usai memimpin monarki Inggris selama 70 tahun. Dengan begitu, sang putra Raja Charles III naik takhta menjadi pemimpin selanjutnya.

Kini, peti mati Ratu tengah berada di Istana Buckhingham. Rencananya, jenazah Ratu akan dipindahkan ke Westminster Hall sore ini. Sementara untuk proses upacara pemakaman akan berlangsung pada Senin (19/9) pekan depan.

Dalam prosesnya, anak serta cucu setia mendampingi peti jenazah Ratu Elizabeth II. Raja Charles beserta kedua putranya juga dilaporkan akan berjalan di belakang peti mati Ratu Elizabeth II. Ketiga anak Ratu yang lain yakni Pangeran Andrew, Princess Anne dan Pangeran Edward nantinya juga berjalan di belakang peti mati Ratu.

Perjalanan itu ditempuh dari Istana Buckingham menuju Westminster Hall. Sementara, menantu kerajaan sepertri Permaisuri Camilla, Sophie istri Pangeran Edwards, Duchess of Cambridge and Wales Kate Middleton serta Duke of Sussex Meghan Markle akan melakukan perjalanan menggunakan mobil.


Meski turut berjalan dalam iring-iringan peti mati sang nenek, Pangeran Harry dipastikan tak akan mengenakan seragam resmi militer milik kerajaan. Pangeran Harry tak diizinkan untuk memakainya menyusul keputusannya berhenti dari tugas kerajaan sejak 2020 lalu.

Terkait keputusan tersebut, terungkap reaksi Pangeran Harry. Ayah dua anak itu ternyata memiliki sikap bijaksana meski tak diberi izin mengenakan seragam kerajaan seperti bangsawan yang lain di pemakaman Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry disebut sama sekali tak keberatan dengan keputusan tersebut. Ia akan mengenakan morning suit di seluruh proses upacara pemakaman Ratu. Ia meminta agar semua pihak fokus untuk pemakaman dan penghormatan mendiang Ratu Elizabeth II, alih-alih mempermasalahkan soal pakaian.

"Pangeran Harry akan mengenakan morning suit di seluruh acara untuk menghormati neneknya. Satu dekade dinas militernya tidak ditentukan oleh seragam yang dikenakannya dan dia dengan hormat meminta agar fokus tetap pada kehidupan dan warisan Yang Mulia Ratu Elizabeth II," kata perwakilan Pangeran Harry.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru