Mengurangi Risiko Kram Perut
pexels/Sora Shimazaki
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Selanjutnya, manfaat lain yang dirasakan Dela setelah rutin melatih otot perut adalah rasa kram perut yang jadi jauh berkurang ketika lari. Hal ini disebabkan karena perut merupakan bagian tubuh yang berada di tengah sehingga berfungsi sebagai penyeimbang. Apabila perut kuat, maka pernafasan dan performa olahraga juga akan meningkat.

"Melatih otot perut itu bisa memperkuat perut saat pernafasan ketika lari. Jadi, kalau misalkan kita tidak melatih perut itu akan cepat merasakan kram perut saat lari," jelas Dela. "Karena perut kita ada di tengah sehingga bisa menyeimbangkan tubuh ketika berolahraga. Apalagi kalau lari, kita perlu pernafasan yang kuat. Jadi kalau otot perutnya lemas, itu akan berpengaruh."

Dela mengingatkan bahwa hasil latihan otot perut tak bisa didapatkan secara instan. "Tapi yang harus diperhatikan saat melatih otot perut, hasilnya tidak instan, perlu waktu. Jadi, untuk membiasakannya butuh waktu 3 bulan. 1 bulan untuk adaptasi, bulan kedua mulai membentuk kebiasaan dan bulan ketiga baru terlihat," sambung Dela. "Tipsnya agar bisa konsisten itu cari teman. Terus, selalu ingat motivasi dan tujuan olahraga itu apa."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru