Gerakan Dasar Melatih Otot Perut
TikTok/dela_mlx
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Salah satu gerakan dasar yang paling umum untuk melatih otot perut adalah sit up. Sit up sendiri merupakan gerakan yang memiliki berbagai variasi seperti knee sit up. Selain sit up, gerakan leg raise hingga inverse crunch juga bisa dipilih sebagai latihan dasar melatih otot perut. Pada gerakan inverse cruch, tubuh diharuskan dalam posisi terlentang dengan kaki yang ditekuk kemudian ditarik secara perlahan menuju perut.

"Sit up itu adalah basic dasar, semua orang sudah tahu. Jadi, sit up itu bisa melatih semua bagian perut seperti otot perut bagian bawah dan atas. Selain sit up, ada beberapa variasi sit up lain seperti knee sit up. Untuk gerakannya, sama seperti sit up tapi kakinya ditahan (ditekuk)," terang Dela. "Terus ada lagi yang namanya leg raise. Leg raise itu gerakan saat kita tidur, kemudian kedua kaki kita naik ke atas. Jadi, gerakan melatih otot perut itu enggak cuma sit up, ada beberapa bagian dan variasi gerakan latihan lainnya."

Dela juga menyebut bahwa pemula bisa melakukan gerakan dasar dengan menggunakan tiang. "Bisa juga menggunakan tiang. Caranya, kita menggantung kemudian lakukan gerakan seperti leg raise," beber Dela. "Kalau enggak ada tiang, buat pemula yang punya masalah kelebihan berat badan juga bisa melakukan gerakan latihan otot perut dengan berdiri. Misalnya, coba lakukan sit up berdiri dengan cara mendekatkan muka ke bagian lutut."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru