Gerakan Latihan Otot Perut Bagian Atas
TikTok/dela_mlx
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Dela mengingatkan bahwa dalam latihan perut, pastikan untuk melatih keseluruhan mulai dari bagian atas, bawah hingga samping. Untuk melatih otot perut bagian atas, ia menyarankan pemula untuk melakukan gerakan seperti bicycle crunch. Pada gerakan ini, kedua kaki diayun bak sepeda bersamaan dengan mengayunkan tubuh bagian atas ke depan.

"Yang perlu diperhatikan, kalau mau melatih bagian perut itu enggak hanya satu bagian perut itu saja. Tapi, ada bagian atas perut, bawah, ada juga samping dan belakang serta di pinggang dan di pinggul," terang Dela. "Jadi, kalian bisa melakukan gerakan tidur dengan kaki keatas, kemudian tangan digerakkan menyentuh kaki. Itu adalah salah satu gerakan untuk melatih otot perut bagian atas."

Agar hasil latihan otot perut bisa maksimal, Dela mengungkapkan bahwa seseorang harus membarenginya dengan pola makan yang benar disertai defisit kalori. "Karena kalau tidak diselingi pola makan yang baik, sama saja. Tubuh kita itu butuh 50% protein, 35% karbohidrat dan 15% lemak. Kebanyakan orang ingin menghilangkan lemak, jadi enggak mau makan berlemak. Padahal, itu salah. Jadi, kita harus tetap memasukkan lemak supaya seimbang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel