Gerakan Latihan Otot Perut Bagian Bawah
TikTok/dela_mlx
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Selanjutnya adalah melatih otot perut bagian bawah. Dalam salah satu video, Dela menyebutkan bahwa flutter kick merupakan salah satu gerakan yang direkomendasikan. Pada gerakan ini, posisi tubuh harus berbaring sempurna dengan kedua kaki diangkat sekitar 30 derajat. Selanjutnya, ayun kaki ke atas dan kebawah secara bergantian selama beberapa detik.

"Gerakan untuk melatih otot perut lainnya ada flutter kick. Pada gerakan ini, kita mengunci perut dengan posisi seperti sit up tapi kakinya seperti ini (diangkat sedikit). Tapi, mengangkatnya tidak boleh terlalu tinggi, paling tidak 30 derajat," jelas Dela.

Dela juga menyebut bahwa latihan otot perut tidak bisa berdiri sendiri. Diperlukan gabungan dengan gerakan melatih otot lainnya atau bahkan olahraga kardio. "Yang paling penting, khusus untuk melatih otot perut harus diselangi sama olahraga lainnya," pesan Dela. "Misalnya kardio, lari kemudian besoknya workout karena tubuh kita perlu istirahat. Kalau kardio terus, itu pasti akan menurunkan berat badan terus tapi enggak punya otot. Jadi, bisa seimbang antara massa otot dan lemak di dalam tubuh."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel