Gerakan Latihan Otot Perut Bagian Samping
TikTok/dela_mlx
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Dela juga menyebut bahwa latihan otot perut bagian samping juga sebaiknya tidak ditinggalkan. Umumnya, russian twist dan montain climber bisa digunakan untuk melatih otot perut. Dela juga menyebut bahwa tidak ada perbedaan yang berarti untuk gerakan pemula dan profesional. Perbedaannya hanya terletak pada repetisinya saja.

"Ada namanya russian twist. Russian twist ini melatih otot samping. Terus, ada lagi gerakan yang pergerakan kakinya seperti gunting itu juga melatih otot samping," ujar Dela. "Untuk pemula dan profesional, gerakannya sebenarnya sama saja. Hanya saja, repetisinya yang berbeda. Misalnya kalau pemula 10 kali, kalau profesional bisa lebih."

Bagi pemula, Dela menyarankan agar tidak lupa menggunakan matras saat melatih otot perut. "Yang harus dipersiapkan itu alas matras untuk melindungi tulang punggung sampai ekor. Karena biasanya orang-orang itu enggak pakai matras. Selain itu, pemula juga enggak sabar sama proses jadi ingin cepat jadi. Padahal, kunci keberhasilan itu konsisten," pesan Dela. "Jadi, mulai olahraga dengan menyisihkan waktu 10-15 menit di tengah kesibukan karena olahraga ini penting untuk kehidupan kita."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru