Dapat Menguatkan Otot Perut
pexels/Jonathan Borba
Health

Gerakan latihan otot perut bisa jadi alternatif pilihan olahraga yang paling banyak diperhitungkan. Tak hanya dapat melatih otot perut, Dela Amalia mengungkapkan bahwa latihan otot perut memiliki banyak gerakan serta manfaat. Apa saja?

WowKeren - Sebagai seorang yang pernah aktif di dunia pencak silat, Dela mengakui bahwa latihan otot perut bisa membuat perutnya menjadi lebih kuat. Hal ini tentu saja berguna bagi dirinya saat harus tanding dan menahan pukulan hingga tendangan dari lawan. Bagi Dela, waktu terbaiknya untuk berolahraga jatuh kepada pagi dan siang hari.

"Kalau saya sendiri kan ikut pencak silat, jadi dengan melatih otot perut itu bisa membantu saya bisa kuat menahan pukulan atau tendangan dari lawan. Jadi, lebih ke mengunci perut ketika berolahraga," ujar Dela. "Untuk waktu berolahraga, saya rekomendasikan pagi. Karena dari suhu udara juga lebih baik dari pada siang. Kalau saya sih pagi atau sore hari."

Dela juga mengingatkan para pemula yang baru mulai latihan otot perut agar tak menyerah meskipun terasa nyeri di malam hari. "Kalau hari pertama latihan perut terus malamnya merasakan sakit banget, jangan berhenti dulu. Tetap lakukan, tapi intensitasnya dikurangi dan perbanyak istirahat. Tapi kalau rasa sakitnya terlalu berlebihan, disarankan untuk istirahat dulu karena recovery otot itu berkisar 12 jam. Kalau aku, biasanya dikompres dengan air hangat atau dingin di malam harinya. Tapi pada akhirnya, sakit perut itu enggak akan sebanding dengan hasilnya."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru