Banjir Dukungan, 10 Potret Transformasi Lesti Kejora Mulai Karier dari Nol
Instagram/lestykejora
Selebriti
Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar Atas Dugaan KDRT

Lesti Kejora banjir pelukan dan dukungan usai melaporkan Rizky Billar atas dugaan KDRT. Dikenal sebagai sosok yang pekerja keras dan tangguh, berikut potret transformasi sang biduan berprestasi.

WowKeren - Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang menyeret nama Rizky Billar tengah menjadi sorotan. Seperti yang diketahui, sebelumnya Lesti Kejora melaporkan suaminya itu atas dugaan melakukan kekerasan. Saat ini pelantun "Bismillah Cinta" tersebut mendapat perawatan di rumah sakit.

Atas musibah yang menimpa sang pedangdut berprestasi ini, banyak deretan rekan artis yang memberikan dukungan. Warganet juga tak kalah memuji Lesti lantaran sosoknya yang berprestasi dan tangguh. Seperti yang diketahui, Lesti memulai karirnya dari nol. Ia lahir dari keluarga sederhana dan mampu mengangkat derajat keluarga.

Sejak usianya 4 tahun, ia gemar menyanyi dan mulai berlatih lagu tradisional Sunda. Pada usia 14 tahun, saat masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur, Lesti mengikuti audisi "D'Academy" di Bandung dan berhasil mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar. Berkat kerja keras serta usahanya, Lesti keluar sebagai pemenang dan namanya kian melejit. Lantas seperti apa potret transformasi sang biduan cantik? Simak berikut ini:

(wk/rosi)

1. Anak Kedua dari Tiga Bersaudara


Anak Kedua dari Tiga Bersaudara
Instagram/lestykejora

Pelantun "Sekali Seumur Hidup" ini lahir pada 5 Agustus 1999 di Cianjur dengan nama Lestiani. Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan satu-satunya perempuan. Lesti memiliki seorang kakak bernama Beni Mulyana Sopian dan adik laki-laki bernama Redi Mulyana Sopian. Pada momen di atas, Lesti mengunggah momen masa kecil dengan Beni dan menunjukkan keakraban layaknya saudara.

2. Tumbuh Dengan Kesederhanaan


Tumbuh Dengan Kesederhanaan

Lesti berasal dari keluarga yang sederhana. Kedua orangtuanya berprofesi sebagai penjual mie ayam dan berjualan kelapa. Meski begitu, Lesti hidup dengan kasih sayang dari kedua orangtuanya, terutama ayahnya. Lesti kecil terlihat penuh keceriaan dan tak pernah malu akan kesederhanan.

3. Menyanyi dari Panggung ke Panggung


Menyanyi dari Panggung ke Panggung

Bakat menyanyi Lesti telah terasah sejak dini. Saat berusia 5 tahun Lesti telah berani tampil di depan umum. Di usianya yang menginjak 8 tahun, ia juga memulai karir bernyanyi sebagai penyanyi orkes dari panggung ke panggung. Di usianya yang masih muda, Lesti telah berjuang sekaligus mengasah kemampuan vokalnya. Sempat mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, Endang Mulyana sempat melarang anaknya untuk berhenti menyanyi. Sebagai seorang ayah, ia mengaku tak tega.

4. Duduk di Bangku SMP


Duduk di Bangku SMP

Saat masih duduk di bangku SMP, Lesti mengikuti audisi "D'Academy di Bandung". Lesti kecil terlihat mengenakan kacamata dan memperlihatkan momen ketika berangkat sekolah. Tampak Lesti begitu santun dan kedua orangtuanya penuh kasih. Mereka memeluk serta mencium Lesti yang akan berangkat sekolah. Ia juga menjadi idola di kampung halamannya.

5. Ikut Audisi dan Menang


Ikut Audisi dan Menang

Saat audisi, Lesti meraih mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar di tahun 2014. Ia berjuang bersama rekan-rekanya di kompetisi menyanyi tersebut hingga kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia meriah juara pertama dan merilis single terbarunya yang berjudul "Kejora" ciptaan Nur Bayan.

6. Duduk di Bangku SMA


Duduk di Bangku SMA
Instagram/lestykejora

Di tahun 2016, Lesti melanjutkan pendidikan ke SMA. Tampak ia memiliki senyum yang manis dan kalem. Di tahun yang sama, Lesti juga melakukan umrah bersama kedua orangtuanya. Pada momen di atas, keluarga besar Lesti tampil kompak mengenakan pakaian ihram dan mengabadikan momen di Kota Suci.

7. Makin Memesona


Makin Memesona
Instagram/lestykejora

Lesti terlihat ceria dan glowing pada momen di atas. Makin sukses, ia membuka sebuah bisnis hijab dan mempromosikan salah satu koleksinya. Lesti sendiri memang diketahui membuka bisnis hijab dan kosmetik menilik dari bio Instagramnya.

8. Stylish nan Fashionable


Stylish nan Fashionable
Instagram/lestykejora

Lesti makin tumbuh memesona dan stylish. Pada momen di atas, pelantun "Kejora" itu tampil dengan model cewek bumi. Ia memadukan turtle neck, celana panjang bergaris, coat kuning, dan hijab krem. Lesti memukau bak fashionista.

9. Jalinan Asmara dengan Rizky Billar


Jalinan Asmara dengan Rizky Billar
Instagram/lestykejora

Awal mula kisah perjalanan cinta antara Lesti dan Rizky Billar bermula dari pertemuan mereka di salah satu acara televisi. Karena chemistry keduanya, warganet kemudian menjodoh-jodohkan Lesti dan Billar. Pada Desember 2020, keduanya dikabarkan menjalin hubungan.

Dua bulan setelah lamaran, atau lebih tepatnya pada 19 Agustus 2021, keduanya melangsungkan pernikahan. Selama menikah, keduanya terlihat bahagia dan harmonis. Tak nyana, saat kabar dugaan kasus KDRT mencuat, publik langsung dibuat heboh bukan main.

10. Resmi Jadi Ibu


Resmi Jadi Ibu
Instagram/lestykejora

Lesti melahirkan seorang putra tampan yang diberi nama Muhammad Leslar Al Fatih Billar atau akrab disapa baby L. Dalam unggahannya, Lesti kerap memperlihatkan momen menikmati perannya sebagai seorang ibu. Dalam setiap unggahannya, Lesti senantiasa mendoakan serta menunjukkan rasa sayang kepada baby L.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait